Babinsa Koramil 01/Magelang Tengah Hadiri Peresmian Omah Terwelu

KOTA MAGELANG, Suara Jelata – Taman Kyai Langgeng Kota Magelang Jawa Tengah kini memiliki wahana baru, yaitu “Omah Terwelu”. Wahana ini memiliki lebih dari 50 pasang terwelu (kelinci), yang bertujuan sebagai wahana edukasi bagi pengunjung terutama anak-anak.

Wahana “Omah Terwelu” yang berada di kompleks Taman Kyai Langgeng tersebut diresmikan oleh Wali Kota Magelang dr. Aziz, Rabu (22/12/2021). Mewakili Komandan Koramil 01/Magelang Tengah Babinsa Serka Mujiono turut hadir dalam peresmian tersebut.

Dikatakan Serka Mujiono, “Omah Terwelu” sangat menarik dan cocok sebagai wahana edukasi. Pasalnya, selain berwisata, di wahana ini pengunjung dapat mengambil ilmu tentang kelinci.

“Pengunjung bisa belajar bagaimana membuat kandang kelinci, memberi pakan, cara merawat kelinci, hingga memanfaatkan kotoran kelinci sebagai kompos “ terang Mujiono.

Menurut Mujiono, “Omah Terwelu” menambah lengkap wahana di Taman Kyai Langgeng. Menjadi sarana edukasi pemeliharaan maupun ternak kelinci yang sudah familiar di masyarakat.

“Anak-anak pun akan senang dengan hewan bertelinga panjang ini. Selain jinak, juga lucu dan menggemaskan,” katanya.

Persemaian “Omah Terwelu” di Taman Kyai Langgeng berlangsung aman dan lancar. Diharapkan awal tahun 2022 nanti, obyek wisata andalan Kota Magelang ini kembali dikunjungi banyak wisatawan dari luar daerah. (Iwan)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.