Jelang Perayaan Natal 2021, Wakil Wali Kota Magelang Sidak Stok dan Harga Bahan Pokok

MAGELANG JATENG, Suara Jelata – Wakil Walikota Magelang M. Mansyur melakukan inspeksi mendadak (sidak) pasar tradisional, toko modern, dan beberapa gudang. Tinjauan ini untuk memastikan langsung stok dan harga kebutuhan pokok menjelang hari raya Natal 2021, Jumat (24/12/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Wakil Walikota Magelang M. Mansyur didampingi beberapa Kepala OPD, Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin, Dandim 0705/Magelang Letkol (Arm) Rohmadi, dan pejabat Forkopimda lainnya.

Hasil tinjauan itu diketahui harga sejumlah komoditas kebutuhan pokok mengalami kenaikan. Di antaranya cabai rawit sampai Rp 65.000-Rp 79.000 per kilogram. Kemudian telur ayam ras naik sampai Rp 8.000 per kilogram dari Rp 25.000 menjadi Rp 33.000.

“Kenaikan ini karena momen hari raya Natal, sama halnya ketika menjelang Idul Fitri. Tapi masih wajar karena persentase kenaikan tidak sampai 50 persen,” ucap Mansyur.

Pihaknya sudah melakukan upaya untuk menekan agar harga tidak semakin naik, termasuk dengan sidak ini. Ia mengaku banyak pedagang di pasar yang mengeluhkan kenaikan harga ini, karena berakibat sepi pembeli,” terangnya. (Iwan)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.