Tingkatkan Skill Manajemen Tanggap Bencana, PMI Sinjai Pelatihan Satgana

SINJAI, Suara Jelata— Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sinjai, menggelar pelatihan Satgana. Sabtu, (25/12/2021).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Ketua Bidang Peningkatan Sumber Daya PMI Sinjai, Dr. Yuhadi Samad.

Dihadiri oleh Kepala Markas PMI Sulsel, Tata dan Kepala Bidang Pelayanan PMI Sulsel Chica.

Dengan menghadirkan pemateri terdiri dari Kepala BPBD Sinjai Drs. Budiaman, Wakil Ketua PMI, Pagga Kantoro dan 2 pelatih senior PMI Sulsel.

Wakil Ketua PMI Sinjai, Pagga Kantoro, pelatihan ini dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 25 sampai dengan 26 Desember 2021 di Markas PMI Sinjai.

“Hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan SDA dikalangan PMI dikuti oleh relawan dari Pengurus PMI Kecamatan se Kabupaten Sinjai,” katanya.

Selain itu kata Pagga, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempersiapkan tenaga relawan PMI yang memiliki skill dalam manajemen penanggulangan bencana khususnya ditingkat Kecamatan.

“Sehingga apabila terjadi bencana maka sudah ada Sumber daya dari PMI yang sudah disiapkan di Kecamatan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Pagga, mengatakan yang paling mendesak sekarang adalah bagaimana alumni pelatihan ini bisa menjadi garda terdepan melawan Covid-19.

“Kita bersama pengurus PMI Kecamatan dan pemerintah mengedukasi warga untuk melakukan vaksin Covid-19, sebagaimana harapan dari ketua PMI Sinjai Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto,” pungkasnya

Kegiatan ini pula dalam rangka memperingati hari relawan PMI Sinjai 26 Desember 2021.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.