Batalyon Armed 3/105 Tarik Perkuat Sinergi Bersama Awak Media

MAGELANG JATENG, Suara Jelata – Dalam rangka memperkuat jalinan silaturahmi dan sinergi dengan elemen masyarakat, Batalyon Armed 3/105 Tarik/Naga Pakca mengundang para awak media. Kegiatan dikemas dalam acara “Coffee Morning” yang santai penuh keakraban, dan tetap menerapkan protokol kesehatan, Sabtu (15/02/2022).

Diundangnya para awak media Magelang Raya ini sekaligus digunakan sebagai ajang memperkenalkan diri Danyon Armed 3/105 Tarik Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T., M.Han di satuan tersebut. Karena belum lama bertugas di satuan Batalyon Armed 3/105 Tarik/NP.

“Kegiatan ini selain memperkenalkan diri dengan awak media juga menjalin silaturahmi agar saling mengenal. Seperti pepatah, tak kenal maka tak sayang, maka saya perlu mengenalkan diri dan istilah Jawa saya ‘kulanuwun’ sebagai orang baru di Magelang,” ujar Ida Bagus Adi.

Dikemukakan oleh Danyon Armed 3/105 Tarik/NP, antara TNI dengan awak media masyarakat perlu dibangun sinergitas. Mengingat sinergitas ini adalah implementasi kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.

“Bila kita melihat sejarah perjuangan bangsa, Danyon Armed 3 mengakui bahwa negeri ini bisa merdeka mengusir penjajah karena kita manunggal TNI dengan rakyat,” katanya.

Olehnya itu sambung Danyon, silaturahmi ini bertujuan meningkatkan sinergitas TNI dengan masyarakat termasuk dengan awak media atau insan pers.

Hadir dalam Coffee Morning kali ini para Perwira Yonarmed 3/105 Tarik/NP dan Ketua Perkumpulan Wartawan Online (PWO) Magelang Raya M. Arif Saefudin bersama pengurus dan anggota. (Iwan)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.