Danrem 072/Pamungkas Terima Audiensi Paguyuban Trah Pangeran Diponegoro

KOTA YOGYAKARTA DIY, Suara Jelata – Komandan Korem (Danrem) 072/Pamungkas Brigjen TNI Afianto menerima audiensi Paguyuban Trah Pangeran Diponegoro (Patra Padi) bertempat di Ruang Hatta, Makorem 072/Pamungkas, Jalan Reksobayan No. 4, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta, DIY, Jumat (21/01/2022).

Dalam sambutannya, Danrem 072/Pamungkas mengucapkan ‘selamat datang’ kepada R. Rahadi Saptata Abra, S.Si., M.B.A., selaku Ketua Patra Padi beserta jajaran pengurus Patra Padi di Makorem 072/Pamungkas. Serta ucapan terima kasih atas kunjungannya, sehingga dapat lebih meningkatkan hubungan silahturahim dengan Korem 072/Pamungkas.

Lebih lanjut Danrem 072/Pamungkas menjelaskan bahwa Monumen Diponegoro (Mondip) yang di dalamnya terdapat museum Diponegoro yang berada di Tegalrejo Kota Yogyakarta merupakan aset sejarah Pangeran Diponegoro. Yang saat ini dalam pengelolaan dan pengawasan Korem 072/Pamungkas, sehingga bangunan tersebut sampai saat ini tetap terpelihara dengan baik.

Danrem 072/Pamungkas menyampaikan pada prinsipnya Korem 072/Pamungkas sangat mendukung rencana revitalisasi Mondip yang akan dilaksanakan oleh Patra Padi bersama instansi pemerintah terkait.

Sementara itu, R. Rahadi Saptata Abra menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan Komandan Korem 072/Pamungkas beserta Staf dalam menerima audensi itu. Sehingga mendapat petunjuk dan arahan Danrem 072/Pamungkas yang sangat berharga.

Selain silahturahim kedatangan kami untuk memperkenalkan Pengurus Paguyuban Trah Pangeran Diponegoro (Patra Padi) yaitu Ketua Umum R. Rahadi Saptata Abra (Keturunan ke-6 dari Pangeran Diponegoro), Sekretaris Umum R. Pandu Setyawan, S.E., (Keturunan ke-7 dari Pangeran Diponegoro). Kemudian Ketua Bidang Keanggotaan dan Silsilah R. Dwi Akseptoro TY, Amd IP, S.T. (Keturunan ke-6 dari Pangeran Diponegoro), Ketua Bidang Kajian Sejarah dan Pendidikan Masjidi, S.Ag. M.A. (Keturunan ke-6 dari Pangeran Diponegoro) dan Ketua Bidang Usaha dan Dana Ir. Danang Wibowo (Keturunan ke-5 dari Pangeran Diponegoro).

Lebih lanjut R. Rahadi Saptata Abra menyampaikan pada saat Audiensi dengan Kepala Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta beberapa waktu yang lalu. Kepala Dinas Kebudayaan mengharapkan sinergi antara Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta, Korem 072/Pamungkas dan Paguyuban Trah Pangeran Diponegoro untuk bisa merevitalisasi Kawasan Monumen Diponegoro (Mondip) di Tegalrejo Kota Yogyakarta. Sehingga bisa lebih menarik untuk dikunjungi para pelajar, mahasiswa dan wisatawan.

“Semoga Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Afianto berkenan menerima cindera mata dari kami berupa Wayang Klithik (Kayu) dengan tokoh Pangeran Diponegoro,” ujarnya Rahadi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Heri Dwi Subagyo, Kasiren Korem 072/Pamungkas Letkol Kav Solikin. Kasi Intel Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Yogi Muhamanto, Kasiops Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Mustakim, dan Kasipers Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Wawan Indaryanto.

Juga Kasiter Kasrem 072/Pamungkas Letkol Inf Gempar Sebayang, Pasilog Kasrem 072/Pamungkas Mayor Cba Wiwik Vitrianingsih dan Kapenrem 072/Pamungkas Mayor Czi Agus Sriyanta. (Iwan)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.