Kapolres Magelang Berikan Penghargaan Kepada 35 Personel

MAGELANG JATENG, Suara Jelata – Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun, S.H., S.I.K menyerahkan penghargaan kepada 35 personel Polres yang dinyatakan berprestasi dalam menjalankan tugasnya.

“Kepada para penerima penghargaan dimohon untuk tidak jumawa meskipun telah dinilai menjadi yang terbaik dari yang baik. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Polres Magelang atas dedikasi yang tinggi dalam pelaksanaan tugas sehingga mendapatkan hasil yang lebih baik,” ucap Kapolres dalam arahan Apel Jam Pimpinan di Halaman Mapolres Magelang, Senin (24/01/2022).

Dikatakan Kapolres bahwa penilaian kinerja personel Polres Magelang dilaksanakan secara rutin dalam bidang operasional maupun pembinaan. Hal tersebut dilakukan pada pertengahan bulan, pertengahan tahun dan pada akhir tahun.

“Setiap semester rekan-rekan dinilai kinerjanya, apakah itu pertengahan bulan, pertengahan tahun atau pada akhir tahun,” tegasnya.

Adapun prestasi yang telah diraih anggota di antaranya pengungkapan kasus tindak pidana pembunuhan dengan oleh seorang dukun dengan menggunakan racun sianida.

Sebanyak 25 personel Polres Magelang mendapat penghargaan atas pengungkapan kasus pembunuhan tersebut. Yaitu, Wakapolres Kompol Magelang Aron Sebastian, S.I.K., M.Si., Kasat Reskrim AKP Muhammad Alfan Armin MAP, S.I.K, IPDA Agung Sedewo, S.H yang pada saat itu menjabat Kaurbinops Rsskrim. Kemudian IPTU Toyib Riyanto, S.H. yang pada saat itu menjabat Kanit 1 Pidana Umum dan Kaur Identifikasi AIPDA Sigit Purwandono, Amd, Katim Resmob AIPDA Sanggra Pranantiyo, S.H. dan Banit Rsskrim AIPDA Arif Azizi Rahman, S.H. yang pada kesempatan tersebut sebagai perwakilan penerima penghargaan.

Sedangkan 18 personil lainya merupakan anggota Unit Reskrim Polsek Kajoran maupun anggota Satreskrim Polres Magelang yang berperan penting dalam pengungkapan kasus pembunuhan oleh seorang dukun dengan menggunakan racun Sianida dan menewaskan 4 orang korban.

Selain itu penghargaan juga diberikan seorang anggota Bhabinkamtibmas Polsek Mungkid bernama AIPTU Muh Fachrudin. Dirinya membuat inovasi bedah rumah milik warga yang kurang mampu dan berhasil memperbaiki 3 unit rumah warga di wilayah tugasnya.

Sementara penghargaan lainnya diberikan kepada personel yang bertugas sebagai Pengelola Informasi, Dokumentasi dan Multimedia (PIDM), dengan capaian viralisasi tertinggi pada bulan Desember 2021 tingkat Polres Magelang

Personel tersebut adalah Kasubsiopsnal Seksi Pengawasan Polres Magelang AIPTU Yohanes Hadi Sationo dan Kanit Provost Polsek Mungkid AIPTU Achmad Sa’ban.

Dalam bidang penindakan tilang secara elektronik dengan sistem KOPEK terdapat 3 personel yang dinilai layak mendapat penghargaan atas dedikasinya. Yakni AIPTU Muhammad Ali Purwanto, S.H., AIPTU Tri Wahyu Karya Edi, S.H. dan AIPDA Agus Haryadi.

Dalam bidang pengelolaan anggaran sebanyak 4 personel diberikan penghargaan. Karena dinilai berperan aktif meraih predikat satuan kerja terbaik ke-2 dalam penilaian IKPA (Indek Kinerja Pengelolaan Anggaran) Triwulan III tahun 2021 dari kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Tipe A1 Magelang.

Personel tersebut yakni Paur Subbagdalgar Bagren BRIPKA Ari Tri Wibowo (perwakilan penerima penghargaan), Bamin Seksi Keuangan BRIPKA Rahayu Ambar Ahmadi, S.E. Kemudian Bamin Bagren BRIGADIR Novian Sulung Prasetyo, serta S.A.P., Bamin Seksi Keuangan BRIPTU Ivan Apriliawan, S.H.

Di akhir arahannya Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun memberikan pesan kepada seluruh peserta apel.

“Berbuat baiklah kepada semua orang meskipun semua orang belum tentu baik kepada kita. Karena yang tahu ukuran dan nilai perbuatan baik adalah kita sendiri,” pungkasnya. (Iwan)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.