Nuansa Bermain Hingga Perlombaan Hiasi Kegiatan Vaksinasi Binda Sulsel Bersama Pemkab Gowa

GOWA, Suara Jelata—Guna mewujudkan kekebalan kelompok di setiap lapisan dan tingkatan usia, maka vaksinasi anak 6-11 tahun dimulai.

Vaksinasi anak tersebut digelar di seluruh penjuru tanah air, tak terkecuali di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Pada Selasa, 24 Januari 2022 digelar vaksinasi anak di dua kecamatan yaitu; Somba Opu dan Barombong.

Vaksinasi itu diinisiasi oleh Badan Intelijen Negara Daerah Sulawesi Selatan (Binda Sulsel) bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Gowa.

Koordinator BIN Gowa, Muh Basri mengatakan bahwa kali ini pihaknya menargetkan 5000 dosis dari target keseluruhan 73.083 siswa sekolah dasar.

Namun ada yang menarik dari kegiatan vaksinasi anak ini, pasalnya ada sejumlah mainan hingga robot Avengers dan Transformer menghiasi lokasi vaksinasi.

Dengan begitu, kata Muh Basri, siswa menjadi antusias dan penuh semangat mengikuti vaksinasi sekaligus bermain bersama robot.

“Siswa sangat antusias bermain dan foto bersama robot,” ungkapnya kepada awak media, Selasa (25/1).

Kegiatan vaksinasi ini selain dengan nuansa wahana bermain, ada juga lomba anak-anak diantaranya; lomba mewarnai, lomba hafalan Al Qur’an hingga lomba berhitung matematika.

“Disamping itu, bagi anak-anak yang telah divaksin mendapatkan souvenir dan makanan jajanan anak-anak jenis Gulali,” tutur Muh Basri.

Pelaksanaannya sendiri dipusatkan di dua titik yaitu di SD Inpres Tinggimae, Jalan Mesjid Raya No 69, Kelurahan Tombolo, Somba Opu; dan di SD Bontopajja Kelurahan Lembangparang, Barombong.

Hal ini sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo agar kegiatan vaksinasi untuk anak dapat dilakukan di semua kabupaten, kota dan provinsi di Indonesia.

Presiden berharap anak-anak bisa terlindungi dari penyebaran Covid-19, baik varian lama maupun varian baru.

“Semuanya juga harus disesuaikan karena anak-anak kita juga harus mendapatkan imunisasi, mendapatkan vaksinasi untuk penyakit-penyakit yang lain sehingga pengaturan ini ada di Kementerian Kesehatan, ada di Dinas Kesehatan daerah, dan kita harapkan semuanya bisa segera kita selesaikan,” kata Jokowi saat meninjau vaksinasi anak di Jakarta, (15/1).

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.