Usai Gelar Talkshow Keperempuanan, DEMA IAIM Adakan Pemilihan Puteri Muslimah Kampus

Foto: Talkshow Keperempuanan DEMA IAIM Sinjai

SINJAI, Suara Jelata—Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Institut Agama Islam (IAIM) Sinjai gelar pembukaan Pemilihan Puteri Muslimah Kampus dan Talk Show Keperempuanan yang diadakan di Auditorium H. Amir Said. Kamis, (27/01) tadi malam.

Menteri Pemberdayaan Perempuan DEMA IAIM Sinjai, A.Nirmayanti menjelaskan adanya program Pemilihan Puteri Muslimah kampus ini, untuk mengajak kaum perempuan juga harus bergerak menjadi garda terdepan, bukan hanya laki laki saja.

“Dengan adanya kegiatan ini, maka peserta akan mendapatkan edukasi terkait keperempuanan itu sendiri, juga nantinya yang menjadi Puteri Muslimah kampus tersebut akan menjadi ikon kampus untuk memperkenalkan kampus diluar, juga menjadi contoh bagi perempuan perempuan lainnya bagaimana sosok muslimah di era milenial,” katanya.

Ditempat yang sama, Nursyamsidar, Selaku Sekretaris Jendral mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan pemilihan Puteri Muslimah Kampus tersebut karena ini menurutnya, kegiatan yang pertama kali di laksanakan di IAIM Sinjai.

“Perempuan di era yang moderen sekarang tidak lagi memfokuskan dirinya pada 3R yaitu dapur, kasur, dan sumur. Tetapi perempuan di era sekarang harus menjadi yang terdepan dimana perempuan adalah madrasah pertama bagi anaknya sehingga perempuan juga sangat perlu edukasi edukasi terkait keperempuanan,” katanya.

Lanjutnya, dengan adanya kegiatan ini, semoga yang terpilih nantinya mampu memperlihatkan bahwa perempuan juga mampu bersaing di luar sana dan juga yang terpilih nantinya akan menjadi contoh bagi perempuan-perempuan muslimah di IAIM Sinjai.

Foto: Peserta Pemilihan Puteri Muslimah Kampus DEMA IAIM

Hal senada juga disampaikan oleh Nurhidayah selaku Sekretaris Umum Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) IAIM Sinjai, dirinya sangat mengapresiasi kinerja dewan eksekutif terkhusus mentri pemberdayaan perempuan karena mampu memberikan wadah untuk mahasiswa terkhususnya perempuan itu sendiri.

“Dengan adanya pemilihan Puteri Muslimah kampus ini mampu meningkatkan kualitas perempuan dan kesetaraan gender sehingga perempuan tidak perlu lagi menutup diri atau insecure dengan dirinya, karena sejatinya perempuan adalah tombak peradaban,” tuturnya.

Dari informasi yang berhasil diterima media, kegiatan DEMA IAIM Sinjai bakal berlangsung hingga 30 Januari 2022 mendatang. Sementara kegiatan ini dibuka oleh Dekan FUKIS IAIM Sinjai, Dr. Suriati, M.Sos.I., dan dihadiri langsung oleh pengurus ormawa PTM Sinjai dan BEM UMSi.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.

Penulis: Fatahillah