Ihwan Usman, Calon Kades Dengan Visi Misinya Bangun Desa Aska Sinjai

SINJAI, Suara Jelata–-54 Desa di Kabupaten Sinjai akan melaksanakan Pilkades serentak pada 17 Maret 2022 mendatang.

Salah satunya Desa Aska, Kecamatan Sinjai Selatan yang juga akan melakukan juga perhelatan demokrasi.

Kali ini, perhelatan demokrasi Pilkades Kabupaten Sinjai bisa di kaji bersama melalui regulasi di pasal 33 ayat 1 peraturan bupati (Perbub) nomor 30 tahun 2021 mengatur tentang pencalonan, pemilihan, pengangkatan, pelantikan dan pemberhentian.

Dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 112 Tahun 2014 tentang Pemilihan Kepala Desa sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 65 Tahun 2017 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 112 Tahun 2014 tentang Pemilihan Kepala Desa, perlu disesuaikan dengan dinamika sosiologis akibat bencana non alam yaitu pandemi Corona Virus Disease 2019 sehingga perlu diubah.

Demikian yang menjadi pertimbangan singkat atas Permendagri 72 tahun 2020 tentang Perubahan Kedua atas Permendagri 112 tahun 2014 tentang Pemilihan Kepala Desa.

Dengan narasi di atas, terkait bagaimana prosedur yang berlaku jangan sampai kita hanya berdebat kusir dan tak punya dasar kuat untuk menjelaskan yang menjadi pertanyaan pertanyaan menjanggal di kalangan masyarakat.

Dalam demokrasi kali ini, mari kita sama sama berkampanye gagasan tanpa mengedepankan intimidasi – intimidasi yang tidak membangun nalar berfikirnya masyarakat untuk memilih pemimpin di Desanya kedepan dan tidak melupakan budaya budaya yang masih melekat pada moralitas masyarakat itu sendiri.

Di Desa Aska terdapat 5 Calon Kapala Desa salah satunya Ihwan Andi Usman T. yang ingin membangun desa dengan slogan “ Menuju Aska Yang Lebih Baik ! & mappafuli sumangena kamponge “.

Ihwan Andi Usman adalah salah satu calon yang bisa terbilang unggul dalam pemerintahaan maupun sejarah berpolitik dan bersosialnya dengan menawarkan beberapa program unggulan yang di namakan 7 pilar utama :
a. Bidang pemerintahan
b. Bidang pembangunan
c. Bidang perekonomian dan kesejahteraan
d. Bidang sosial dan kemasyarakatan
e. Bidang keagamaan dan kebudayaan
f. Bidang keamanan dan ketertiban
g. Bidang kesehatan

Dari 7 pilar utama tersebut diatas, Ihwan Andi Usman T. Menjabarkan Visi dan Misi untuk membangun Desa Aska adalah sebagai berikut:

VISI:
“BERSAMA MEMBANGUN DESA MELALUI TATA KELOLA PEMERINTAHAN YANG BERSIH, TRANSPARAN, AKUNTABEL DAN PARTISIPATIF MENUJU DESA YANG MAJU, MANDIRI DAN BERBUDAYA”

MISI:
1. Mewujudkan dan meningkatkan serta meneruskan tata kelola pemerintahan desa yang lebih baik;
2. Meningkatkan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat desa dan daya saing desa;
3. Mewujudkan kepemimpinan yang baik, bijaksana, tegas dan berwibawa;
4. Mewujudkan Keamana dan ketertiban dilingkungan Desa;
5. Meningkatkan kesehatan, kebersihan desa serta mengusahakan jaminan Kesehatan masyarakat melalui program pemerintah;
6. Meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa dengan mewujudkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan program lain untuk membuka lapangan kerja bagi masyarakat desa;
7. Meningkatkan sarana dan prasarana dari segi fisik, ekonomi, pendidikan, kesehatan, olahraga dan kebudayaan di desa;
8. Meningkatkan kehidupan sosial yang harmonis, toleran, saling menghormati dalam kehidupan berbudaya berlandaskan keimanan dan ketakwaan didesa;
9. Mengedepankan kejujuran, keadilan, transparansi dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam pemerintahan maupun masyarakat;
10. Memelihara keseimbangan lingkungan dan pembangunan yang berkelanjutan dengan memanfaatkan sumber daya alam untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat;

Mari bersama sama menyukseskan pilkades serentak di beberapa desa di Kabupaten Sinjai dengan mengedepankan dan menawarkan maupun menjual gagasan demi gagasan agar melahirkan kepala pemerintahan yang lebih baik lagi !!!

Sekarang saatnya gagasan yang berbicara untuk mewujudkan pemerintahan yang lebih baik –

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.