Siap Berlaga, Para Atlit Taekwondo Lion Club Simeulue Aceh Latihan Gabungan

SIMEULUE ACEH, Suara Jelata— Untuk persiapan bertanding di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Aceh ke XVI yang akan berlangsung pada Juni 2022 mendatang di Aceh Barat, para Atlit generasi Emas Taekwondo Lion Club Simeulue Aceh ini mengadakan latihan bersama (gabungan) yang bertempat di Dodjang SMKN 1 Sinabang untuk mengasah kemampuan. Rabu, (02/02/2022).

Latihan bersama atau gabungan ini terdiri dari 2 dojang (tempat latihan) yang berada di wilayah Sinabang, Kabupaten Simeulue Aceh dan puluhan Atlit Gabungan Taekwondo dengan penuh semangat mengikuti latihan bela diri tersebut.

Kedua dojang tersebut yaitu Dojang ternama di Simeulue Taekwondo Lion Club SMKN 1 Sinabang sebagai tuan rumah itu sendiri, kemudian Dojang Golden Club.

Sementara itu, Pelatih Taekwondo Lion Club yang sangat dikenal di Kabupaten Simeulue yang akrab dipanggil Bung Dedy Anto mengatakan, untuk latihan bersama ini saling berbagi ilmu, kita mulai dari pembentukan fisik, khusus atlet serta pengolahan teknik dan kita lanjudkan dengan sparing partner.

“Kami juga berharap agar Pemerintah Daerah Simeulue lebih serius lagi memperhatikan dan mendukung segala program dan kegiatan yang kami laksanakan, salah satunya adalah sarana tempat dan perlengkapan latihan lainnya” harap Bung Dedy.

Meski minim sarana dan prasarana, namun, kata Dedi, pihaknya bersama yang lain tetap mendorong anak didiknya, para generasi emas ini untuk tetap latihan dengan fasilitas yang ada untuk nama baik Simeulue.

“Kita akan membawa nama baik Kabupaten Simeulue. Alhamdulillah, kegiatan latihan gabungan pada hari ini berjalan dengan sukses berkat doa dan dukungan kita semu” bebernya.

Ia berharap, kegiatan tersebut dapat kembali dilaksanakan dan menjadi agenda rutin mereka setiap bulan.

Dedi Anto juga berharap, dengan adanya kegiatan latihan gabungan seperti ini, keluarga besar Taekwondo yang berada di Sinabang, Kabupaten Simeulue, Provinsi Aceh ini dapat melahirkan bibit-bibit baru yang berprestasi, baik di tingkat daerah, nasional maupun internasional.

“Semoga kegiatan latihan bersama (gabungan) antaran dojang Taekwondo Lion Club Simeulue, Aceh bersama dengan dojang Golden Club ini bisa kita laksanakan satu atau dua bulan sekali, dengan tujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi, salam olahraga, salam Taekwondo” pungkas Bung Dedi Anto.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.

Penulis: Ardiansyah Editor: Aisyah