Dengan Mata Berkaca-kaca, Bupati Sinjai Temui Pedagang Pasar Sentral Pasca Kebakaran

SINJAI, Suara Jelata—Raut wajah Bupati Kabupaten Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) langsung berubah, dia terlihat berkaca-kaca saat berdialog dengan pedagang di Pasar Sentral Sinjai. Kamis, (3/2/2022).

Dia terdiam cukup lama dihadapan pedagang pasar yang sudah menunggunya untuk bertemu langsung.

Orang nomor satu di Sinjai ini tidak mampu menyembunyikan rasa sedih dan empatinya melihat kondisi pasar sentral Sinjai pasca kebakaran dini hari (2/2/2022) kemarin.

Hari ini dirinya bersama sejumlah OPD datang langsung ke lokasi Pasar, sambil membawakan bantuan awal untuk korban.

“Yang sabar bu, kita akan carikan solusinya agar dapat kembali berjualan,” katanya kepada salah satu pedagang yang terlihat sangat terpukul, kios makanan miliknya kini tinggal abu.

ASA terlihat memberikan sembako dan bantuan ala kadarnya, setelah itu kemudian berjalan mengelilingi kios Pasar yang ludes terbakar dan sesekali berdialog dengan pedagang.

Pasar Sentral terbakar sekitar pukul 03.00 wita dini hari, dengan cepatnya membakar los para pedagang hingga menyisakan sisa puing bekas dari amukan sijago merah.

Kepala UPT Pasar Sentral Sinjai, Ishak mengungkapkan untuk fasilitas pasar yang terdampak kebakaran kemarin ratusan los.

“Ada 301 fasilitas pasar yang terdampak termasuk lods, hamparan dan blok dengan kerugian diperkirakan miliaran rupiah,” katanya.

Berdasarkan peta blok, dirincikan sebanyak 9 blok 174 lapak, lapak emperan 35, lods darutar sebanyak 71 dan los mini sebanyak 21.

Penyebab kebakaran ini masih diselidiki oleh Polisi.

 

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.