Warga Wadas Sambut Kegiatan Kerja Bakti dan Bakti Sosial dari TNI-Polri

Berita | DAERAH | Sosial

PURWOREJO JATENG, Suara Jelata – Kegiatan pengukuran tanah di Desa Wadas oleh BPN didampingi petugas keamanan telah usai sejak Kamis (10/02/2022) kemarin. Namun hadirnya sosok aparat yang menjaga harkamtibmas di Desa Wadas masih dibutuhkan oleh masyarakat setempat.

Hal itu terbukti saat masyarakat di Desa Wadas dengan antusias menyambut kedatangan personil gabungan TNI-Polri ke desanya hari ini, Sabtu (12/02/2022). Kegiatan personel gabungan yang dipimpin langsung oleh Waka Polres Purworejo Kompol Asep Supiyanto di Desa Wadas tersebut dalam rangka melakukan kegiatan Bakti Sosial dan Kerja Bakti bagi masyarakat setempat.

Dalam kegiatan bakti sosial, sejumlah bantuan berupa sembako diberikan kepada masyarakat setempat. Antusiasme anak-anak di desa Wadas terpancar melalui senyum dan tawa mereka saat personil polwan datang menghampiri dan memberi bermacam jajanan.

“Kegiatan bakti sosial yang dilakukan yaitu menyerahkan bingkisan sembako kepada masyarakat di Desa Wadas. Baik yang pro maupun yang kontra, tidak kami dibedakan,” ungkap Waka Polres.

Terpantau dalam kegiatan tersebut, aktivitas warga di Desa Wadas berjalan normal tanpa ada kendala. Hal tersebut diungkapkan oleh Kabag SDM Polres Purworejo, Kompol LW. Bramantyo yang turut hadir memantau jalannya kegiatan di lokasi.

“Situasi Wadas cukup kondusif dan aman. Kegiatan warga berjalan normal, yang berdagang tetap berjualan seperti biasa, yang bertani juga menggarap lahannya tanpa ada hambatan,” tutur LW. Bramantyo.

Sinergitas personil gabungan TNI-Polri bersama warga di Desa Wadas terlihat harmonis saat digelarnya kegiatan kerja bakti Desa Wadas. Dalam kerja bakti tersebut dilakukan kegiatan berupa pengecatan masjid Dukuh Winong dan masjid Dukuh Beran.

Selain itu juga dilakukan pembangunan jamban bagi warga Desa Wadas oleh personel gabungan TNI-Polri bersama warga setempat.

Kegiatan personil gabungan TNI-Polri yang disambut dengan antusiasme warga tersebut menunjukkan bahwa masyarakat setempat merasa terayomi dan terlindungi dengan adanya sosok aparat penegak hukum yang hadir ke Desa Wadas.

Hal tersebut diungkapkan Ivan, salah satu warga Desa Wadas saat ditanya mengenai pendapatnya serta apa yang dirasakannya dengan hadirnya personel gabungan di desanya.

“Rasanya sangat senang sekali, jadi tenang rasanya karena dulu kami sering di-bully. Kalau sekarang merasa terlindungi, terayomi sehingga merasa nyaman,” tutur Ivan.

Hal senada juga disampaikan Astri, salah seorang ibu dari Desa Wadas.

“Saya warga Wadas merasa senang dengan bantuan dan kerja bakti Bapak Tentara dan Polisi di desa kami,” katanya.

Sementara itu Kapolda Jateng melalui Kabid Humas Kombes M. Iqbal Alqudusy menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial ini menyentuh semua warga tanpa ada membedakan. Diharapkan hasil dari kegiatan tersebut dapat dirasakan manfaatnya oleh warga Desa Wadas.

“Semua warga kita sentuh, dan kegiatan ini akan terus dilakukan, mereka semua warga kita kok. Diharapkan masyarakat Desa Wadas tetap menjaga kerukunan dan menghargai perbedaan pendapat di tengah warga,” tutup Iqbal. (Iwan)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.