Wabup Lepas Atlet PORDI Sinjai Ikuti Kejurnas, Optimis Raih Juara

SINJAI, Suara Jelata— Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong, melepas Atlet Persatuan Olahraga Domino (PORDI) Kabupaten Sinjai, untuk mengikuti Kejurnas di Rumah Jabatan Wakil Bupati Sinjai, Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara. Jumat, (13/5/2022).

Andi Kartini yang juga selaku Ketua Dewan Pembina PORDI Sinjai, mengucapkan selamat bagi peserta yang lolos seleksi Kejurnas Domino yang akan berlaga di Kota Makassar.

“Ini perlu kita apresiasi tentunya dengan harapan peserta asal Sinjai mampu mengukir prestasi dan bisa mengharumkan PORDI Sinjai di kanca Nasional,” katanya.

Selain itu dengan keikutsertaan PORDI Sinjai, di Kerjurnas, Andi Kartini Ottong, berharap semoga memperoleh hasil yang maksimal bahkan bisa menjadi juara pada setiap kategori yang diperlombakan nantinya, apalagi ini ajang untuk pertama kalinya PORDI Sinjai tampil di Kejurnas.

“Satu hal yang ingin saya tekankan bahwa semua atlet atau kontingen kejurnas PORDI Sinjai di Makassar nanti agar sedianya menjaga kekompakan, saling support dalam tim serta menjaga sportivitas. Menang dan kalah itu hal biasa yang pasti bahwa melalui event ini saya kira bagian dari silaturahmi antar sesama peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia,” ujarnya.

Lanjut Andi Kartini, pada kegiatan ini menjadi sarana untuk mengasah potensi diri dan kemampuan para atlet olahraga domino khususnya Sinjai, sehingga kedepannya atlet kita mempunyai talenta dan kemampuan yang dapat dibanggakan.

“Tidak bisa dipungkiri cabang olahraga yang satu ini memang memiliki banyak peminat termasuk di kabupaten Sinjai sehingga melalui kejurnas inilah kita bisa membuktikan bahwa PORDI Sinjai juga memiliki banyak potensi dalam hal bermain domino,” tandasnya.

Kepada seluruh atlet yang akan berangkat ke Makassar, agar dapat menjaga nama baik daerah yang lebih dikenal di Bumi Panrita Kitta.

“Saya optimis, saudara-saudara semua akan berprestasi dalam kejurnas nanti dan dapat membawa pulang medali, baik emas, perak maupun perunggu. Di kejurnas inilah yang akan menjadi ajang uji kemampuan para peserta terutama skill serta teknik dan taktik serta mental bertanding yang kuat, dengan tujuan untuk memperoleh kemenangan,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua PORDI Sinjai, Andi Muallim, mengungkapkan pihaknya membawa 14 pasang atlet untuk bertanding pada Kejurnas di Makassar.

“Setelah kami seleksi, 14 pasang atlet dari Sinjai, kita berangkatkan. Saya yakin kami akan mengharumkan nama baik Sinjai,” pungkasnya.

Lanjut Andi Muallim, dirinya optimis akan menang dalam Kejurnas nantinya.

“Insya Allah kami akan berhadapan dengan atlet dari 34 Provinsi di Indonesia, dan kami yakin akan memboyong juara,” kuncinya.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.