Sambut Peringatan Hari Jadi Kota Magelang dan Bhayangkara, Digelar Rally Mobil Kuno

KOTA MAGELANG, Suara Jelata – Rally mobil kuno semarakkan kegiatan menyambut Peringatan Hari Jadi Ke-1116 Kota Magelang dan Hari Jadi Ke-76 Bhayangkara. Rally mobil kuno dengan tajuk “PPMKI Jateng Tour 2022” diselenggarakan oleh Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI). Kegiatan direncanakan berlangsung selama dua hari Sabtu-Minggu 14-15 Mei 2022.

Pada pembukaan dan start Rally Mobil Kuno dihadiri Wakil Walikota Magelang K.H. Drs. M. Mansyur Siroj, M.Ag., Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang, S.I.K., M.M. , Dandim 0705 Magelang diwakili Kasdim Mayor Inf Sudarno. Juga hadir Ketua DPRD Kota Magelang Budi Prayitno, Ketua Pengadilan Kota Magelang Rios Rahmanto, S.H., dan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Magelang Siti Aisyah, S.H., M.H.

Tampak pula hadir, Sekda Kota Magelang, Drs. Joko Budiyono, M.M., Ketua PPMKI Magelang Ronny Arifudin. Selain itu juga dihadiri oleh Ketua PPMKI Jawa Tengah Wili Gozali yang juga Ketua Panitia Penyelenggara dan Kepala Disporapar Kota Magelang Dra. Wulandari Wahyuningsih, M.M.

Rangkaian acara Rally Mobil Kuno PPMKI Jateng Tour 2022, dibuka oleh Wakil Walikota Magelang K.H. Drs. M. Mansyur Siroj, M.Ag., di Alun-Alun sisi timur. Tepatnya di depan tulisan “MAGELANG”, Sabtu pagi (14/05/2022). Sebelum start, peserta dan seluruh tamu undangan disambut tarian tradisional.

Dalam sambutannya mengatakan Wakil Walikota Magelang K.H. Drs. M. Mansyur Siroj, mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara, keluarga besar PPMKI dan pihak-pihak yang terkait atas segala daya upayanya. Sehingga secara konsisten dapat melaksanakan agenda rally mobil kuno PPMKI Jateng Tour 2022 dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-1116 Kota Magelang yang bersamaan dengan Hari Bhayangkara Ke-76.

“Selamat dan dirgahayu untuk semuanya,” ucap Wakil Walikota Magelang.

K.H. Mansyur juga mengucapkan selamat datang di Kota Magelang kepada peserta dari luar Kota Magelang. Juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan keikutsertaan, hal itu merupakan kebahagiaan bagi Pemerintah Kota Magelang dan bagi segenap masyarakatnya.

“Semoga suasana nyaman di Kota Magelang ini dapat memberikan inspirasi dan motivasi dan peserta mendapatkan kesan yang baik dan juga menyenangkan,” harapnya.

Moment ini juga untuk mempromosikan gerakan kedisiplinan dan tertib berlalu lintas serta menaati semua peraturan selama event berlangsung. Serta menjaga etika dan sopan santun selama berada di jalur rally terutama ketika melewati rumah-rumah penduduk dan menjaga nama baik Kota Magelang.

“Jadilah teladan dan pionir untuk mewujudkan keamanan, keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas,” pesan Wakil Walikota kepada para peserta.

Sementara itu Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang, S.I.K., M.M. mengucapkan terima kasih dengan kolaborasi Pemerintah Kota Magelang, Polres Magelang Kota dan Pengurus PPMKI. Serta Panitia atas terselenggaranya kegiatan Rally Mobil Kuno PPMKI Jateng Tour 2022 tersebut. Pesan yang sama juga disampaikan terkait kedisiplinan dan tertib mematuhi aturan berlalu lintas.

“Utamakan keselamatan. Jadilah duta dalam tertib berlalulintas,” pesannya.

Rally Mobil Kuno PPMKI Jateng Tour 2022 resmi berlangsung setelah dikibaskan bendera start berturut-turut dari Wakil Walikota Magelang, Kapolres Magelang Kota dan seluruh Forkopimda Kota Magelang. Berdasarkan informasi, rally diikuti kurang lebih 200 mobil kuno dengan jumlah peserta seluruhnya kurang lebih 600 orang dari seluruh penjuru Nusantara.

Untuk kelancaran pelaksanaan Rally Mobil Kuno PPMKI Jateng Tour 2022 di Kota Magelang, Polres Magelang Kota menerjunkan 60 personel yang dibagi dalam beberapa satuan tugas pengamanan. Baik terbuka maupun tertutup di bawah kendali Kapolres melalui Kabagops Kompol Sri Wigiyanti. Terutama pengaturan lalu lintas pada rute jalur yang dilalui para peserta. (Iwan)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.