Pemda Sinjai Apresiasi Pelatihan TIK HMJ UIN

Sinjai, Suara Jelata—Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Teknik Informatika Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelar kegiatan pelatihan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di Kabupaten Sinjai. Kamis, (19/5/2022).

Pelatihan ini dikemas dalam kegiatan Smart Kampung Social Media Management dan Deklarasi Komunitas Teknologi Sinjai yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Sinjai Timur kemarin.

Kegiatan ini dibuka Bupati Sinjai diwakili Staf Ahli Bidang Sosial dan SDM Setdakab Sinjai, Ir. Sultan H. Tare didampingi Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai, Tamzil Binawan serta Camat Sinjai Timur, Akbar.

Dalam sambutannya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai sangat mengapresiasi program smart kampung yang dilaksanakan oleh HMJ Teknik Informatika.

Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan tambahan pengetahuan pada semua peserta yang hadir mengenai social media management agar pelaksanaan smart kampung bisa berjalan dengan optimal dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Kepada penyelenggara kegiatan yang telah mencurahkan tenaga dan pikirannya dalam mewujudkan kegiatan ini, saya ucapkan terima kasih dan bisa untuk terus melanjutkan kegiatan-kegiatan positif lainnya dalam mendukung kinerja pemerintah daerah terutama smart kampung,” kata Sultan H Tare saat membacakan sambutan Bupati.

Pelatihan ini sangat penting, kata dia karena mendukung program Smart Kampung yang berada dalam lingkup program bidang pemerintahan yang merupakan konsep tata kelola pemerintahan di desa untuk menyelesaikan setiap persoalan atau masalah yang dihadapi masyarakat dan meningkatkan kualitas pelayanan publik serta menciptakan kondisi daerah yang mandiri, berkeadilan dan religius melalui peningkatan sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing.

“Melalui kesempatan ini saya titipkan pesan kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini secara secara seksama. Marilah kita bekerja bersama, berkolaborasi dengan semua stakeholder agar pelaksanaan smart kampung bisa berhasil dengan baik,” pesannya.

Ketua HMJ Teknik Informatika, UIN Alauddin Makassar, Muhammad Takwinsyah mengemukakan, pelatihan ini melibatkan sejumlah peserta dari pelajar dibeberapa sekolah di Kabupaten Sinjai.

“Kegiatan kita ini kami gagas untuk memaksimalkan Sumber Daya Manusia (SDM) agar lebih progresif dan kreatif dalam era digitalisasi saat ini,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.