Pendidikan Karakter Penting Ditanamkan Pada Generasi Muda

MAGELANG JATENG, Suara Jelata Guna mencegah degradasi karakter cinta tanah air dan patriotisme masyarakat Indonesia, penting ditanamkan pendidikan karakter bangsa pada generasi Muda. Seperti dilakukan oleh Koramil 11/Mertoyudan Kodim 0705/Magelang kepada siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Magelang, Senin (20/06/2022).

Kegiatan yang dipimpin langsung Danramil 11/Mertoyudan Kapten Arm Mashudi Pitoyo ini disambut baik oleh pihak madrasah. Kegiatan yang melibatkan 10 anggota Koramil Mertoyudan ini diikuti oleh 533 siswa-siswi, di Aula MAN 1 Magelang.

Dalam sambutannya, Danramil 11/Mertoyudan Kapten Arm Mashudi Pitoyo mengatakan di era yang serba digital ini, sebagai generasi muda jangan terlena dengan handphone-nya. Generasi muda harus mengutamakan belajar dan berkarya positif untuk meraih cita-cita masa depannya.

“Boleh saja bermain HP, main game online, atau lainnya. Namun jangan menjadikan lupa akan belajar kalian. Gunakan HP sebagai sarana belajar, bukan untuk menghabiskan waktu sia-sia. Bijaklah menggunakan media sosial agar tidak menimbulkan masalah,” ujar Danramil.

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB tersebut diisi dengan berbagai materi pendidikan karakter. Antara lain senam pagi bersama, materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang), dan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Selain diberikan oleh Danramil dan para anggotanya, materi juga diberikan oleh beberapa guru MAN 1 Magelang. Tampak para peserta didik mengikuti dengan antusias, dan kegiatan berlangsung tertib, aman dan lancar.

Kepala MAN 1 Magelang H. Handono, S.Ag, M.Pd mengatakan pihaknya sangat berterimakasih atas kegiatan yang dilakukan oleh Koramil 11/Mertoyudan kepada anak didiknya. Materi yang diberikan sangat penting dan bermanfaat bagi peserta didik untuk menebalkan semangat kebangsaan, menanamkan karakter cinta tanah air dan patriotisme.

“Terimakasih kepada Bapak Komandan Koramil Mertoyudan dan para anggotanya. Semoga kerjasama yang baik ini dapat terus berlanjut demi para generasi muda utamanya peserta didik MAN 1 Magelang,” ucapnya. (Iwan)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.