Kunjungi SMAN 1 Sinjai Sosialisasi Sosdiklih, Ketua KPU Sinjai Bernostalgia

Sinjai, Suara Jelata–Kegiatan Sosialisasi Pendidikan Pemilih (Sosdiklih) di SMAN 1 Sinjai, Jum’at (24/06/22) jadi momen Reuni Ketua KPU Sinjai, Muhammad Naim.

Pasalnya, Muhammad Naim pernah mengenyam pendidikan di Sekolah ini, “Kalau mengunjungi tempat ini, rasanya ada banyak kenangan tersendiri bagi saya, soalnya saya pernah (bersekolah, red) disini”, ungkapnya.

Sebelum kegiatan dimulai, Plt. Kepala UPT SMAN 1 Sinjai, Syamsul Alam Hidayat, memberi sambutan dihadapan puluhan siswa yang memenuhi Aula.

“Teman-teman siswa patut berbangga karena kita kedatangan orang-orang hebat yang tak lain adalah alumni SMAN 1 Sinjai”, ucapnya dengan lantang.

Dia menganggap bahwa kegiatan ini sangat istimewa sebab beberapa Komisioner KPU Sinjai merupakan Alumni SMAN 1 Sinjai.

Tidak lama berselang, Muhammad Naim juga memberikan sepatah kata yang membakar semangat siswa-siswi.

“Orang-orang hebat di Sinjai banyak lahir dari SMAN 1 Sinjai, dan teman-teman adalah calon-calon orang hebat dimasa depan”, ungkapnya.

Ketua OSIS SMAN 1 Sinjai, Adhatullah, juga mengaku bahagia dengan adanya kegiatan ini, “Kami sangat termotivasi untuk terus belajar setelah mendengarkan pengarahan Ketua KPU Sinjai”, ucap siswa Kelas XI ini.

Setelah Muhammad Naim memberikan sambutannya, siswa-siswi kemudian menerima Materi yang dibawakan oleh Komisioner KPU Sinjai, Arsal Arifin, dia membawakan materi yang bertajuk Menjadi Pemilih yang Berdaulat, Cerdas dan Mandiri.

Peserta tampak antusias menerima materi dan banyak diantaranya yang mengajukan pertanyaan mengenai konsep kepemiluan dan demokrasi.

Kegiatan Sosdiklih ini merupakan rangkaian kegiatan Fasilitasi Pendidikan Pemilih yang diadakan oleh KPU Sinjai, dalam rencananya, KPU Sinjai akan terus menggelar Kegiatan serupa agar partisipasi dan pendidikan pemilih masyarakat Sinjai terus mengalami peningkatan yang signifikan.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.