Bhayangkara Expo Polres Magelang Kota Resmi Dibuka

KOTA MAGELANG JATENG, Suara Jelata Bhayangkara Expo yang digelar Polres Magelang Kota Polda Jawa Tengah diikuti sekurangnya 50 UMKM, perusahaan swasta, perbankan, dan instansi pelayanan publik. Expo dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-76 yang digelar di GOR Samapta Sanden Kota Magelang itu dibuka resmi oleh Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang, S.I.K., M.M., Sabtu (25/06/2022) pagi.

Acara Pembukaan Bhayangkara Expo dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-76 ini dihadiri oleh Wakil Walikota Magelang, Dandim 0705/Magelang, Danyon Armed 11/Kostrad, pejabat Akmil, dan pejabat Rindam IV/Diponegoro. Juga hadir Ketua KONI Kota Magelang dan pejabat instansi pemerintah di Kota Magelang, antara lain dari Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri.

Mewakili Walikota, Wakil Walikota Magelang K.H. Drs. M. Mansyur, M.Ag dalam sambutannya, secara pribadi juga atas nama Pemerintah dan masyarakat Kota Magelang mengucapkan “Dirgahayu Bhayangkara Ke-72. Diharapkan Polri dapat terus meningkatkan peran dan pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa dan negara, serta semakin dicintai oleh rakyat.

Wawali K.H. Mansyur mengucapkan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya juga rasa hormat dan penghargaan yang tulus kepada para sesepuh dan pendahulu Polri. Beserta segenap jajaran korps Bhayangkara khususnya di lingkup Polres Magelang Kota, untuk dedikasi dan pengabdiannya kepada masyarakat. Juga untuk kemitraan yang baik dengan pemerintah dan pihak-pihak terkait.

“Sehingga kondusivitas Kota Magelang senantiasa terpelihara. Mari kita jaga dan pelihara agar Kota Magelang senantiasa menjadi rumah yang nyaman untuk kita semua,” ucapnya.

Wakil Walikota Magelang juga mengapresiasi diselenggarakannya Bhayangkara Expo yang di dalamnya terdapat berbagai macam kegiatan. Seperti berbagai macam pertandingan olahraga, live musik dan pameran UMKM dan pelayanan publik baik dan instansi pemerintah swasta maupun perbankan.

“Saya mengharap dari kegiatan ini dapat mengangkat pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19. Saya juga mengajak kepada semua jajaran dan masyarakat Kota Magelang untuk mari bersama-sama bangkit. Sudah saatnya untuk membangun ekonomi khususnya di Kota Magelang,” ajaknya.

Selanjutnya, Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang mengucapkan terimakasih atas kehadiran para pejabat Forkopimda Kota Magelang. Serta pimpinan instansi, Komandan Satuan TNI, dan Bank Jateng, serta komunitas Taichi dan komunitas ibu-ibu pecinta senam.

“Kami dari Polres Magelang Kota mengajak semua warga Magelang ikut bergembira bersama merayakan Hari Bhayangkara. Terimakasih semua warga Magelang mendoakan semoga sehat, panjang umur dan selalu melayani masyarakat dengan baik,” ucapnya.

Pada kesempatan itu semua yang hadir diajak menarikan Tari Gugur Gunung dan senam. Kapolres Yolanda juga menyampaikan satu kejutan dan merupakan pengumuman untuk mengajak semua warga Magelang bahwa Tari Gugur Gunung telah daftarkan di rekor MURI.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Alun-Alun Kota Magelang pada tanggal 7 Juli 2022 dan ditargetkan diikuti 3.000 penari. Diharapkan semua warga Kota Magelang untuk ikut bersama.

“Supaya kita bisa memecahkan rekor ini. Jadi ini bukan rekornya Polres Magelang Kota tetapi rekornya warga Kota Magelang,” tandasnya.

Selanjutnya pembukaan Bhayangkara Expo ditandai dengan pelepasan balon dan dilanjutkan menari Gugur Gunung dan senam aerobic bersama. Bhayangkara Expo akan berlangsung dua hari yaitu Sabtu-Minggu (25-26/06/2022).

Usai pembukaan itu, bersama pejabat dan tamu undangan, Kapolres Yolanda berkenan mengunjungi stan-stan Bhayangkara Expo. Kemudian berkenan menyaksikan final pertandingan sepakbola di Stadion dr. H. Moch Soebroto. (Iwan)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.