Riding Contest dan Road Race Tingkat Polres Magelang Kota Berakhir

KOTA MAGELANG JATENG, Suara Jelata Lomba Riding Contest dan Road Race turut meramaikan peringatan Hari Bhayangkara Ke-76 di Kota Magelang. Kegiatan tersebut digelar di Sport Center Sanden selama 2 hari, 23 sampai dengan 24 Juni 2022.

Kapolres Magelang Kota, AKBP Yolanda Evalyn Sebayang, S.I.K., M.M. disela-sela kegiatan lomba mengatakan Polri membuka kesempatan kepada siapa saja untuk ikut serta dalam kegiatan ini.

“Lomba ini pesertanya tidak hanya dari Kota Magelang saja, tetapi ada yang dari luar Kota Magelang,” ungkapnya, Jumat (24/06/2022).

Kapolres Magelang Kota menambahkan beberapa kegiatan lainnya dalam rangka menyemarakkan hari Bhayangkara Ke-76 tahun 2022 tingkat Polres Magelang Kota, juga diikuti peserta dari luar Kota Magelang.

“Besok pun pada Bhayangkara Expo kejuaraan karate, menembak dan beberapa kegiatan lainnya diikuti peserta dari kota dan kabupaten se-eks wilayah Karesidenan Kedu,” tambah AKBP Yolanda.

Terkait lomba yang digelar Polres Magelang Kota, Yolanda mengatakan bahwa kegiatan ini sebenarnya tidak hanya bertujuan untuk menguji kemampuan para peserta di dalam berkendara.

“Karena pesertanya rata-rata yang ikut adalah komunitas, tujuan kita adalah juga untuk bergandengan tangan menjadi perpanjangan tangan kita untuk komunitasnya,” imbuhnya.

Selain itu, tambah Yolanda, event ini sebagai bentuk penyampaian edukasi tertib dalam berlalu lintas. Terlebih saat ini kita juga sedang melaksanakan Operasi Patuh Candi 2022.

Edukasi tertib dalam berlalu lintas harus bersifat menular dari satu dengan yang lainnya.

“Karena tertib tidak karena dipaksakan tetapi kesadaran mereka sendiri itulah tujuan inti dari kegiatan ini. Kita fasilitasi kegiatan ini dengan harapan para peserta maupun komunitas dapat menertibkan diri, dengan tidak mengikuti balapan liar di jalan raya,” pungkasnya.

AKBP Yolanda Evalyn Sebayang didampingi pejabat utama Polres dan Polsek berkesempatan menyerahkan piala dan hadiah secara langsung kepada para pemenang lomba. (Iwan)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.