Open Turnamen Bola Voli Dandim Cup III Resmi Dibuka

MAGELANG JATENG, Suara Jelata Kegiatan olahraga Open Turnamen Bola Voli Dandim Cup III secara resmi dibuka oleh Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi, S.Sos, M.Tr (Han), Sabtu (25/06/2022) malam. Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Bola Voli Dusun Lebak Lor RT 04 RW 06 Desa Lebak, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi, S.Sos, M.Tr(Han), dan Komandan Upacara Danramil 06/Grabag Kapten Inf Mabruron.

Acara pembukaan turnamen tersebut dihadiri pula oleh anggota Komisi C DPRD Provinsi Jawa Tengah H. Ir. Sukardiyono dari Fraksi Gerindra. Serta tiga anggota DPRD Kabupaten Magelang yaitu Pribadi dari Fraksi Gerindra, serta Edi Hastoro dan Grengseng Pamuji keduanya dari Fraksi PDIP.

Hadir pula Kasdim 0705/Magelang Mayor Inf Sudarno, kepala Disdikpora Slamet Achmad Husein, S.E., M.M. mewakili Bupati Magelang, Kapolsek Grabag AKP Maryanto mewakili Kapolres. Serta perwakilan dari KONI Kabupaten Magelang M. Subiyantoro, M.Pd.

Selain itu juga turut hadir Danramil 06/Grabag Kapten Inf Mabruron, Se Pasi Kodim 0705/Magelang, Danunit 0705/Magelang Letda Arm Jumadi, Forkopincam Kecamatan Grabag, Ketua Paguyuban Kades Grabag Adityawan Chandra. Serta Kepala Desa Lebak Anwari beserta perangkat, dan ratusan warga masyarakat Lebak dan sekitarnya.

Sebelum membuka resmi, Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Rohmadi menyampaikan Turnamen Bola Voli ini guna menjalin tali persaudaraan antar klub atau atlet bola voli Jateng dan DIY. Sehingga tercipta hubungan baik antara masyarakat dengan anggota TNI AD umumnya dan keluarga besar Kodim 0705/Magelang khususnya.

“Maksud diadakan peraturan/tata tertib penyelenggaraan Open Turnamen Bola Voli Dandim Cup III tahun 2022 ini untuk memberikan kejelasan. Sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ucap Dandim.

Dandim berharap selama kompetisi berlangsung, para atlet harus tetap menjunjung tinggi sportivitas. Menang dan kalah dalam sebuah pertandingan merupakan hal yang wajar.

“Maka semua peserta harus siap menang namun juga harus siap menerima kekalahan dengan hati yang legawa,” pinta Dandim.

Turut dalam upacara pembukaan seluruh anggota Panitia Turnamen, tim wasit, Tim Naga Pakca VC, dan Tim Perintis. Turnamen dibuka dengan pemukulan gong oleh Dandim 0705/Magelang.

Acara yang berlangsung pukul 20.40 WIB hingga pukul 21.15 tersebut berjalan lancar dan aman. Usai upacara pembukaan dipentaskan Tari Gambyong dari Desa Lebak Kecamatan Grabag. Juga dipertandingkan 4 tim, antara lain Tim Naga Pakca VC melawan Tim Perintis dengan skor 3-0 untuk Naga Pakca VC.

Danramil 06/Grabag Kapten Inf Mabruron menyatakan bangga dengan dilaksanakannya Turnamen Bola Voli Dandim Cup III di Grabag tersebut. Diungkapkan turnamen dibagi atas dua Pool, yaitu Pool A dan Pool B, masing-masing pool terdiri dari 16 tim.

“Direncanakan final akan dilaksanakan pada tanggal 16 Juli 2022 mendatang di tempat ini,” ungkapnya. (Iwan)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.