Jalur Pantura Diperbaiki, Kemacetan Terjadi Sepanjang 8 Kilometer di Juwana

PATI JATENG, Suara Jelata Kemacetan panjang terjadi di jalur pantura lintas Pati-Rembang tepatnya di Kecamatan Juwana, Senin (27/06/2022) pagi ini sekitar 10.00 WIB. Dari arah barat kemacetan terjadi mulai dari keluar lingkar Pati, tampak antrean kendaraan panjang hingga 8 kilometer.

Diketahui, di Kecamatan Juwana saat ini sedang ada perbaikan Jembatan Juwana sisi utara yang sebelumnya terbakar. Pantauan di lokasi jembatan tersebut masih bisa dilewati kendaraan pribadi dan roda dua. Sementara kendaraan berat dan bus diarahkan melewati jembatan sebelah selatan.

Kemudian arus lalu lintas dari arah timur tampak macet mulai dari Kecamatan Batangan tepatnya Desa Lengkong. Sementara di lokasi tersebut pun sedang ada perbaikan ruas jalan.

Antrean terjadi hingga di pertigaan Ngebruk Kecamatan Juwana. Kondisi diperparah karena ada sebuah truk yang mogok di tengah jalan. Akibatnya jalan menuju Pati melintasi Jembatan Juwana sisi selatan pun tersendat.

Salah seorang pengguna jalan, Andre mengaku harus menunggu hingga sekitar 30 menit untuk melintas Pantura Pati ini. Dia berencana pulang dari Pati menuju Rembang.

“Antre lama hampir setengah jam, bingung juga mau lewat mana karena alternatif ramai, jalannya rusak,” ujarnya di lokasi, Senin (27/06/2022).

Dalam wawancara sebelumnya, Kabid Preservasi I pada Satker Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah III Provinsi Jawa Tengah, Iqbal Tamher, mengatakan pihaknya melakukan pekerjaan setelah sempat ditunda karena arus mudik Lebaran lalu. Pekerjaan perbaikan jalan dilakukan sejak 17 Juni 2022 lalu.

“Rencana pelaksanaan pekerjaan rigid akan dilaksanakan kembali setelah lebaran, rencana pada Rabu (17/06/2022) lalu,” terang Iqbal dalam keterangan tertulisnya.

Menurut Iqbal pekerjaan perbaikan jalan ini dilakukan secara bertahap per 100 meter. Direncanakan perbaikan jalan tersebut selesai tanggal 14 November 2022 mendatang.

“Pelaksanaan pekerjaan dimulai dengan pembongkaran dan pengecoran kembali sepanjang per 100 meter dan akan pindah ke lokasi sebelahnya dan sampai seterusnya. Dimulai 17 Juni dan direncanakan akan selesai tanggal 14 November 2022,” pungkas Iqbal Tamher. (Iwan)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.