Kader HMI Palembang Tanya Kontribusi Bupati ASA, Ada Beasiswa Untuk Mahasiswa Sinjai

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadista Asapa saat memberikan materi kepemimpinan di LKII HMI Sinjai/Istimewa

Sinjai, Suara Jelata—Bupati Kabupaten Sinjai, Andi Seto Gadista Asapa mengatakan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) merupakan mitra strategis dalam membangun Bumi Panrita Kitta (sebutan Kabupaten Sinjai).

Hal ini dikatakan ASA menjawab pertanyaan salah satu peserta dari kader HMI Palembang Sumatera Selatan saat memberikan materi kepemimpinan pada LK II Nasional HMI Cabang Sinjai di Gedung Wisma Hawai Sinjai. Sabtu, (30/7/2022).

Selama empat tahun memimpin Sinjai, HMI dinilainya banyak memberikan kontribusi baik pemikiran dan sinergitas yang selama ini terjalin.

“Kalau ada hal urgen, namun itu tentunya ada masalah yang ingin disampaikan, Sering kita di demo namun itu tidak jadi masalah selama ada kritik dan solusi yang diberikan,” katanya.

Dia mengatakan selama ini selalu bersama dengan Mahasiswa demi pembangunan di Sinjai, termasuk dengan semua organisasi kemahasiswaan.

Selama ini perhatian Bupati ASA untuk Mahasiswa di Sinjai telah dirasakan, dengan pemberian beasiswa kepada mahasiswa Sinjai yang berprestasi.

Ini merupakan salah satu program unggulan yang tertuang dalam visi misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai di bawah kepemimpinan Bupati Andi Seto Asapa (ASA).

Selama 4 tahun terakhir sejak kepemimpinannya di Bumi Panrita Kitta, ratusan mahasiswa telah merasakan manfaat dari program beasiswa berprestasi tersebut.

Sejak program ini diluncurkan pada 2018 lalu capaian penerima beasiswa telah menyasar 375 orang untuk S1, 86 orang untuk S2, dan 17 orang untuk S3 hingga saat ini.

Dimana target yang telah ditetapkan Pemkab Sinjai untuk S1 sebanyak 500 orang, S2 sebanyak 100 orang, dan S3 sebanyak 50 orang selama 5 tahun.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.