Trauma Healing di SMP Negeri Grabag, Kembali Fokus Belajar

MAGELANG JATENG, Suara Jelata – Apa pun yang terjadi segera lupakan, kembali fokus belajar meraih masa depan. Cita-cita harus diraih dengan giat belajar, hal itu harus dimulai sekarang.

Demikian disampaikan Kuswati, S.S.T. dari Tim P2TP2A Dinas Sosial PPKB PPPA Kabupaten Magelang dalam kegiatan Trauma Healing di SMP Negeri 2 Grabag, Kabupaten Magelang, Senin (08/08/2022). Kegiatan diikuti oleh seluruh peserta didik sekolah setempat dengan didampingi kepala sekolah dan para guru.

Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Sosial PPKB PPPA Kabupaten Magelang Fatonah, S.E. M.M. di sela kegiatan mengatakan Trauma Healing ini khusus untuk peserta didik. Dengan tujuan agar siswa-siswi tidak larut dalam peristiwa yang lalu.

“Jadi Trauma Healing ini untuk menghilangkan rasa trauma anak dan ketegangan anak. Agar mereka kembali rileks dan fokus belajar,” kata Fatonah.

Fatonah menambahkan untuk kegiatan di SMP Negeri 2 Grabag ini pihaknya juga melibatkan para psikolog dari “Sentra” Unimma.

“Untuk kegiatan semacam ini, kami juga melakukan pendampingan untuk orang tua siswa,” imbuhnya.

Kepala SMP Negeri 2 Grabag, Sodik Mujazin, M.Pd mengungkapkan terimakasih atas bantuan dan kerjasama dari Dinas Sosial PPKB PPPA Kabupaten Magelang. Sehingga kegiatan pemulihan psikologi anak berupa Trauma Healing bagi para peserta didiknya berlangsung lancar dan menggembirakan.

“Kegiatan ini sungguh membantu kami, utamanya siswa-siswi. Kami berharap hilang rasa takutnya dan kembali fokus belajar,” kata Sodik.

Kegiatan yang dimulai pukul 07.00 WIB dengan doa bersama tersebut berakhir pukul 09.00 WIB. Trauma Healing bagi siswa-siswi SMP Negeri 2 Grabag dihadiri pula olah Pengawas SMP Disdikbud Magelang, Eko Iman S., M.Pd. (lwan)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.