UMSI Tindak Lanjuti Implementasi Hibah MBKM-PKKM

Pelatihan penyusunan Pedoman Dan Petunjuk Teknis Pelaksanaan Studi/Proyek Independen akan berlangsung hingga 13 Agustus 2022

MAKASSAR, Suara Jelata— Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) menggelar Pelatihan Penyusunan Pedoman Dan Petunjuk Teknis Pelaksanaan Studi/Proyek Independen yang digelar di Grand Imawan Hotel, Makassar pada tanggal 11 -13 Agustus 2022.

Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Dekan Fisipol UMSI, Dr. Hermansyah, S.Sos., M.Si tersebut, menghadirkan sebagai pemateri yakni Dr. Dwi Cahyono, SE. Ak. M.Si, Staf pengajar UM Jember, Dr. Guno Tri Tjahjoko, M.A. dan Fatih Gama Abisono, S.IP., MA., staf pengajar STPMD Jogjakarta.

Diketahui kegiatan ini diadakan sebagai tindak lanjut implementasi hibah Merdeka Belajar Kampus Merdeka-Program Kompetisi Kampus Merdeka (MBKM-PKKM) yang dihadiri oleh Rektor UMSI, Wakil Rektor 1 , Wakil Rektor 3, Wakil Dekan FISIP, Ketua Prodi dilingkup FISIP, Ketua LPPM dan LP3M, serta Dosen dalam lingkup di Lingkup FISIP UMSI.

Ketua Tim Taskforce Prodi Ilmu Pemerintahan, Jusniaty, menuturkan kegiatan ini dalam rangka mengoptimalkan implementasi dari Hibah MBKM.

“Selain kegiatan wujud dari hibah tersebut telah dilakukan adalah pengadaan saran penunjang pembelajaran berupa komputer, laptop dan LCD” ungkapnya. Jumat, (12/08/2022).

Sementara kegiatan lain yang akan dilaksanakan setelah kegiatan ini, lanjut Jusniaty, adalah pengembangan SIMAK MBKM, penyusunan artikel bereputasi internasional dan kegiatan lain yang akan disinergikan dengan kegiatan ditingkat institusi atau ISS.

“Batas akhir dari pelaporan pelaksanaan kegiatan ini adalah tanggal 15 Desember 2022” ujar Ketua Tim Taskforce ini.

Dalam amanahnya, Rektor UMSi, Dr. Umar Congge, S.Sos., M.Si menyampaikan terus memberi support agar kegiatan yang dilaksanakan betul-betul dapat melahirkan pedoman yang dapat dijadikan sebagai acuan dalam pelaksanaan kegiatan implementasi MBKM.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.

Penulis: Ashar Abdillah Editor: Aisyah