Rumah Cemilan Singkong Grandpa Diapresiasi Inovasi dari Tim Penilai Lomba UP2K TP PKK Sulsel

Rumah Cemilan Singkong Grandpa mendapat apresiasi inivasi dari Tim Penilai PKK Sulsel

SINJAI, Suara Jelata— Penilaian Lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) Rumah Cemilan Singkong Grandpa di Dusun Patohoni Desa Palae, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai mendapat apresiasi inovasi dari Tim Penilai Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Selasa, (16/8/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Tim Penilai TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan, TP PKK Kabupaten Sinjai, Camat Sinjai Selatan, TP PKK Kecamatan Sinjai Selatan, Kepala Desa Palae, Ketua TP PKK Desa Palae beserta anggotanya, Mahasiswa KKN UNHAS, serta para tamu undangan.

Musdalifah, selaku Pemilik Usaha mengatakan bahwa dengan adanya Program Pembinaan UP2K dari PKK Kabupaten Sinjai sangat memberikan dampak positif dan membantu masyarakat dan keluarga, sehingga dapat menumbuhkan kelompok-kelompok usaha ekonomi masyarakat dalam rangka peningkatan ekonomi keluarga dan masyarakat.

“Semoga kedepannya bisa bekerjasama dengan toko-toko ritel modern seperti Alfamart, Alfamidi, dan Indomaret serta dapat ditemukan di seluruh pasar swalayan se-Kabupaten Sinjai. Dengan harapan kami sangat berharap menjadi juara umum sehingga mewakili di tingkat provinsi Sulawesi Selatan untuk ke nasional dan membawa nama baik Kabupaten Sinjai” harapnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Andi Nurhilda Daramata Seto, selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai, Pokja II PKK Kabupaten Sinjai, Camat Sinjai Selatan, PKK kecamatan Sinjai Selatan, Kepala Desa Palae, PKK Desa Palae atas sumbangsih ide dan tenaganya.

“Semoga menjadi amal jariyah disisi Allah SWT” harapnya.

Djumriah Linge, selaku Tim Penilai TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan mengatakan bahwa sesuai hasil penilaian, maka produknya sangat inovatif, kemasan sangat bagus, mesin-mesin peralatan sudah lengkap, pengelolaan keuangannya sudah meningkat dan administrasinya sudah lengkap.

Kemudian dari 5 kabupaten yang sudah dikunjungi tapi Sinjai inilah yang paling lengkap dari input, proses dan output.

“Terima kasih banyak kepada Andi Nurhilda, Ketua Tim dengan Wakil Ketua bersama Pokja 2 dengan pembinaan maksimal dan semua instansi terkait sehingga kegiatan lomba UP2K dapat berjalan lancar dan memenuhi kriteria indikator” ucapnya.

Andi Nurhilda Daramata Seto, selaku Ketua TP PKK Kabupaten Sinjai berharap apa yang sudah dibina bisa berjalan lebih baik, kemudian UP2K Rumah Cemilan Singkong Grandpa bisa menjadi percontohan kelompok-kelompok yang ada di Desa Palae.

“Terima kasih banyak atas kerjasamanya semoga memperoleh hasil yang maksimal penilaian sangat baik” kuncinya.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Grup Telegram "suarajelata.com News Update", caranya klik link https://t.me/suarajelatacomupdate, kemudian join.

Penulis: HutomoEditor: Aisyah