Jumat Berkah, Polres Magelang Berbagi Dengan Warga Terdampak Kenaikan BBM

Berita | DAERAH | Sosial

MAGELANG JATENG, Suara Jelata – Polres Magelang Polda Jateng berbagi dengan warga terdampak sekitar Mako Polres Magelang melalui kegiatan ”Jumat Berkah”. Kali ini dilaksanakan di Dusun Biyetan, Desa Sawitan, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang, Jumat (30/09/2022).

Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun, S.H., S.I.K. menjelaskan untuk kegiatan “Jumat Berkah” ini merupakan kegiatan rutin. Yaitu berbagi dengan warga terdampak kenaikan harga BBM.

“Kegiatannya berupa pemberian bantuan sosial (bansos) sesuai perintah Kapolda Jateng. Bansos kita berikan kepada warga masyarakat sekitar Mako Polres Magelang,” jelasnya di sela kegiatan.

Dalam penyaluran bansos kali ini, Polres Magelang menggandeng para mahasiswa kampus Syubbanul Wathon. Sasarannya adalah warga kurang mampu dan terdampak kenaikan harga BBM di Dusun Biyetan, Desa Sawitan dilaksanakan secara door to door.

“Dilakukan secara door to door dengan maksud benar-benar tepat sasaran. Jadi penerima manfaat benar-benar yang kurang mampu dan membutuhkan bantuan,” terang Sajarod.

Bansos yang diberikan berupa 100 kantung beras dengan berat 5 kilogram per kantung. Dikatakan Kapolres, tersedia 2 ton beras dalam kemasan kantung yang disalurkan secara berlanjut.

“Sudah kita mulai Jumat dua minggu lalu dengan sasaran para driver ojol dan buruh angkut di beberapa pasar di Kabupaten Magelang. Ini Jumat kedua karena Jumat minggu kemarin kita tunda karena ada kegiatan,” ujar AKBP Mochammad Sajarod.

Dengan bansos yang diterimakan kepada penerima manfaat secara tepat sasaran diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat. Terutama warga kurang mampu dan terdampak kenaikan harga BBM di wilayah hukum Polres Magelang. (Iwan)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.