Gubernur Akademi Militer Ajak Organik Akmil Peduli Sesama Melalui Donor Darah

MAGELANG JATENG, Suara Jelata – Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Legowo W. R. Jatmiko, S.I.P., M.M. bersama para Perwira Tinggi Akademi Militer dan Pejabat Distribusi Akademi Militer mengajak peduli sesama melalui kegiatan donor darah, Rabu (02/11/2022). Kegiatan diikuti Ketua dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akademi Militer memimpin organik Akmil baik militer dan PNS serta anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akademi Militer.

Donor Darah ini dilaksanakan dalam rangka rangkaian peringatan HUT Ke-65 Akademi Militer Tahun 2022. Kegiatan bertempat di Kesehatan Akademi Militer.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kepala Kesehatan Akademi Militer beserta staf dengan fasilitas alat-alat kesehatan Akademi Militer yang dibantu oleh Kepala PMI Kota Magelang dan jajarannya. Sehingga kegiatan sosial donor darah ini terselenggara seperti yang direncanakan.

Gubernur Akademi Militer dalam amanat tertulisnya menyampaikan, kegiatan sosial donor darah ini merupakan hal sangat mulia dan dianjurkan serta tidak bertentangan dengan ajaran agama apa pun. Karena sebagai makhluk sosial yang selalu hidup bermasyarakat, sudah seharusnya untuk saling membantu dan tolong-menolong satu dengan lainnya.

“Serta ikut merasakan kesulitan yang dihadapi oleh anggota maupun masyarakat di sekitar lingkungan kita. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan sosial donor darah seperti ini, dapat membantu mengatasi kekurangan stok darah yang tentunya, dapat meringankan beban bagi yang membutuhkan. Karena ‘setetes darah adalah nyawa bagi si penderita’,” ujar Mayjen Legowo.

Gubernur Akademi Militer menekankan, kegiatan sosial donor darah ini, selain berdampak positif terhadap solidaritas antar anggota Akademi Militer dan keluarganya, juga bermanfaat bagi kesehatan pribadi.

“Dengan menjadi peserta donor darah, kita juga akan dapat mengetahui kualitas darah kita dan sekaligus dapat terdeteksi secara dini kemungkinan adanya gejala suatu penyakit,” tandasnya. (Iwan)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.