DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Sosialisasi Nilai-Nilai Kebangsaan

Berita | DAERAH | sinjai

SINJAI SULSEL, Suara Jelata – Sosialisasi Nilai-Nilai Kebangsaan dilakukan oleh DPRD Provinsi Sulawesi Selatan. Acara diselenggarakan di Aula Kampus Universitas Muhammadiyah Sinjai, Sulawesi Selatan, Sabtu (12/11/2022).

Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Fraksi Partai Gerindra, Drs. A. Muchtar Mappatoba I., M.Pd memaparkan materi sosialisasi dengan tema “Kepahlawanan”. Ia mengungkapkan bahwa nilai-nilai kebangsaan itu perlu memiliki kualitas dan kuantitas untuk menjadi penerus bangsa ke depannya,

Pemateri lain, Dr. Mochamat Nurdin, S.IP., M.A. mengungkapkan bahwa seseorang memiliki sikap pahlawan yaitu, pertama menghadirkan sikap kepahlawanan dan jiwa kesatria. Yaitu yang berani menyampaikan kebenaran meskipun tantangan dan rintangannya luar biasa.

“Yang kedua jujur, yang ketiga mementingkan kepentingan orang banyak, yang terakhir kita harus mampu berserah diri kepada Allah Subhanahu Wa Taala. Kita harapkan bagaimana nilai-nilai kepahlawanan menginspirasi kita sebagaimana sosok- sosok pahlawan yang hidup,” ungkapnya.

Sementara Ketua IMM Faperta, Mujahidin, yang ikut serta dalam kegiatan ini mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat berguna sekali. Khususnya untuk mahasiswa hari ini masih dinilai kurang dalam penanaman nilai-nilai kebangsaan. Karena, menurutnya, generasi muda hari ini harus selalu mengisi kemerdekaan dengan menjadi pelopor kebangsaan.

“Yaitu dengan mencegah tindak keburukan yang terjadi di berbagai aspek kehidupan, maka dari itu haruslah menjadi generasi perubahan. Menjadi generasi muda hari ini harus lebih banyak bekerja dibanding berbicara, dalam artian harus lebih banyak eksyen dari pada sibuk memikirkan dirinya masing-masing,” tandasnya. (Wahyuni)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.