Disperindag Lebak Gelar Pasar Murah di Sejumlah Kecamatan

Berita | DAERAH | Sosial

LEBAK BANTEN, Suara Jelata Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lebak menggelar Pasar Murah di beberapa titik secara serentak. Di antaranya, Kecamatan Panggarangan, Bayah, Cibeber dan Cilograng, Rabu (23/11/2022).

Hal itu dilakukan dalam rangka meningkatkan taraf ekonomi masyarakat sekaligus pengendalian inflasi di daerah pasca pandemi Covid-19.

Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kabupaten Lebak Dedi Setiawan mengatakan, salah satu program Disperindag melalui Pasar Murah ini sebagai upaya pemerintah daerah untuk pengalihan subsidi BBM Tahun 2022. Yang bertujuan menumbuhkan ekonomi masyarakat khususnya para pedagang di Kabupaten Lebak.

“Adapun mengenai teknis penyalurannya yakni dilaksanakan oleh pihak penyedia barang. Jadi kami tinggal melakukan pengawasan rutin terhadap penyalurannya,” ujarnya.

Selanjutnya Dedi berharap, dengan adanya program Pasar Murah ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Lebak.

“Untuk itu silakan bagi masyarakat yang ingin berbelanja agar mendatangi tempat yang sudah tersedia di wilayahnya masing-masing,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kepala Bidang yang biasa disapa Ocod ini menambahkan, mengenai harga bahan-bahan di Pasar Murah ini untuk Paket A seharga Rp 70 ribu, dengan komoditi beras premium 5 kg , minyak goreng 1 liter, gula 1 kg, dan tepung terigu 1 kg.

“Insya Allah semua terjangkau bagi masyarakat,” pungkasnya.

Dari pantauan, masyarakat di empat kecamatan tersebut sangat antusias mendatangi Pasar Murah. (Iwan)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.