Jabatan Kasat Intelkam Polresta Magelang Diserahterimakan

Berita | DAERAH
Personel yang melaksanakan serah terima jabatan Kasat Intelkam Polresta Magelang yaitu pejabat lama AKP Suprijanto, S.H. (kiri berkacamata) kepada AKP Sri Haryono, S.H., M.H. (kanan). (foto: Iwan SJ)

MAGELANG JATENG, Suara Jelata Polresta magelang Polda Jawa Tengah menggelar Upacara Serah Terima dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kasat Intelkam Polres Magelang. Upacara dipimpin oleh Plt. Kapolresta Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun, S.H., S.I.K. di Halaman Apel Polresta Magelang, Kamis (24/11/2022) pukul 08.00-08.45 WIB.

Upacara diikuti oleh para Kabag dan Kasat, Kapolsek Jajaran, para Kasubbag, para KBO dan para Kasi Polresta Magelang. Juga Peleton Taruna Akpol, Peleton Satlantas, Sat Samapta, dan Satpam Obvit. Serta peleton Gab Sikum, Sikeu dan Siwas, Peleton Gab Bagren, Bag Ops, Bag SDM dan Sie Polres Magelang, dan Sat Intelkam Polres Magelang.

Adapun personel yang melaksanakan sertijab adalah AKP Sri Haryono, S.H., M.H jabatan lama sebagai Kasat Intelkam Polres Temanggung, kini dengan jabatan baru sebagai Kasat Intelkam Polresta Magelang. Yang kedua, AKP Suprijanto, S.H.  semula menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Magelang, kini dengan jabatan baru sebagai Kasat Intelkam Polres Semarang.

Dalam amanatnya Plt. Kapolresta Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun mengucapkan terimakasih kepada AKP Suprijanto atas kinerjanya selama ini di Polresta Magelang. Kepada AKP Sri Haryono diucapkan dan selamat bergabung di Polresta Magelang.

AKBP Sajarod mengatakan pergantian jabatan ini merupakan pembinaan karier personel Polri yang rutin dilakukan untuk memberikan pengalaman dan tambahan wawasan. Sebagai bekal dalam mengembangkan diri pribadi dalam jenjang berikutnya.

“Bertujuan meningkatkan kemampuan organisasi demi terpeliharanya regenerasi dalam kinerja kesatuan. Sekaligus upaya peningkatan kinerja Polri dalam memberikan pelayanan dan pengayoman terhadap masyarakat,” amanatnya.

Kepada pejabat baru, Sajarod memberikan ucapan selamat serta berpesan untuk segera menyesuaikan di tempat dan tugas yang baru. Serta segera melakukan konsolidasi internal, mapping permasalahan baik personel maupun materiil, serta mengenali situasi dan kondisi tempat tugas secara lengkap dan mendalam.

“Teruskan program kerja yang sudah baik dan tingkatkan kerjasama lebih baik lagi dengan unsur terkait. Ke depan tugas kita selaku pelindung dan pengayom masyarakat. Serta aparat penegak hukum semakin berat dan penuh dengan tantangan baik masyarakat sekitar kita, baik lokal regional maupun nasional,” tegasnya.

Sajarod menandaskan bahwa jabatan adalah amanah dan panggilan pengabdian yang mulia. Maka harus menerima tugas dan tanggung jawab tersebut dengan berbagai risiko serta pengorbanannya.

“Jangan pernah malu bertanya kepada siapa pun untuk menyelesaikan masalah. Pahami tugas pokok dan tingkatkan profesionalisme, transparansi penyerapan anggaran, perkuat soliditas dan sinergitas jaga netralitas. Serta selalu disiplin terapkan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan Covid-19,” tandasnya. (Iwan)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.