Latihan Praja Bakti Taruna Akmil di Kabupaten Temanggung, Resmi Ditutup

TEMANGGUNG JATENG, Suara Jelata Bupati Kabupaten Temanggung M. Al Khadziq menjadi Inspektur Upacara Penutupan Latihan Praja Bakti Taruna Akademi Militer Tingkat II/Sertar TP 2022/2023. Penutupan bertempat di Gedung Graha Bhumi Pala Sekda Kabupaten Temanggung, Jumat (25/11/2022).

Sebagai Komandan Upacara Penutupan Latihan Praja Bakti Taruna Akademi Militer Tingkat II/Sertar TP 2022/2023 Danyontar Tingkat II/ Dewasa Mentar Akmil Letkol Inf Hermanto.

Dalam amanat Bupati Temanggung menyampaikan, selama enam hari para Taruna Akmil telah beradaptasi dan berinteraksi dengan masyarakat di Kabupaten Temanggung, khususnya di Kecamatan Kandangan dan Kecamatan Kaloran.

“Kiranya kegiatan ini menjadi bekal yang sangat berharga untuk melaksanakan salah satu fungsi utama TNI Angkatan Darat yaitu bidang pembinaan teritorial,” katanya.

Kesempatan Latihan Praja Bakti, lanjut Bupati Al Khadziq, menjadi sarana yang nyata bagi para Taruna Akmil untuk mewujudkan dan memelihara kemanunggalan TNI dengan rakyat. Yang selama ini telah menjadi satu kekuatan dalam menjaga dan mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sesuai hasil laporan, ada satu kesimpulan positif, bahwa Latihan Praja Bakti di Kabupaten Temanggung berlangsung lancar. Dan berhasil mencapai sasaran kegiatan baik fisik maupun non fisik dengan baik.

“Saya pribadi, dan selaku Bupati Temanggung bersama pemerintah serta masyarakat Kabupaten Temanggung mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setulus-tulusnya. Atas segala jerih payah dan upaya dari seluruh peserta latihan, dan umumnya jajaran Akmil yang telah menjadi bagian dari kesuksesan kegiatan ini,” tegasnya.

Dengan harapan, setiap pencapaian program dalam Latihan Praja Bakti Taruna Akmil Tingkat II/ Sersan Taruna Tahun Pendidikan 2022/2023 dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Temanggung. Dengan tujuan untuk membantu peningkatan perekonomian masyarakat dan kualitas kesejahteraan secara umum.

Bupati Temanggung mengajak menjadikan momentum Latihan Praja Bakti Taruna Akmil Tingkat II/Sersan Taruna Tahun Pendidikan 2022/2023, untuk semakin meningkatkan sinergi. Menggugah kesadaran bersama untuk selalu menghidupkan budaya gotong-royong, mempererat tali persaudaraan.

“Merajut kebersamaan dan persatuan, meningkatkan karya, inovasi dan prestasi, membangun daerah kita, Kabupaten Temanggung yang kita cintai bersama ini, agar semakin aman, religius, maju, dan sejahtera,” ajaknya.

Bupati ingin desa-desa di Kabupaten Temanggung makin maju dan sejahtera dengan tetap mempertahankan keunikan dan kearifan lokalnya. Desanya maju, masyarakatnya sehat, fasilitas pelayanan dasar masyarakatnya lengkap.

“SDM-nya makin berkualitas unggul, mandiri, punya spiritualitas tinggi, tidak ada narkoba, selalu kreatif dan inovatif, serta mempunyai karakter kebangsaan yang kuat. Bersama kita bangun Indonesia mulai dari desa,” imbuhnya.

Dengan telah berakhirnya Latihan Praja Bakti Taruna Akmil Tingkat II/Sersan Taruna Tahun Pendidikan 2022/2023 di Kabupaten Temanggung, Bupati mengucapkan selamat jalan, dan kembali beraktivitas di Ksatrian Akademi Militer di Magelang.

Hadir Wakil Gubernur Akademi Militer dan seluruh Pejabat Distribusi Akademi Militer, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Temanggung. Para Kepala Perangkat Daerah, Camat Temanggung, Camat Kaloran, Camat Kandangan.

Juga Danramil Temanggung, Danramil Kaloran, Danramil Kandangan, Kapolsek Temanggung, Kapolsek Kaloran serta Kapolsek Kandangan. Serta para peserta upacara Taruna Akademi Militer Tingkat II/Sersan Taruna. (Iwan)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.