Rayakan HUT Ke-77 PGRI, Para Siswa SD Negeri 1 Bakalan Krapyak Gelar Pentas Seni

Berita | DAERAH
Rayakan HUT Ke-77 PGRI, para siswa SD Negeri 1 Bakalan Krapyak menggelar Pentas Seni, Jumat (25/11/2022). (foto: Alamsyah)

KUDUS JATENG, Suara Jelata Sekolah Dasar Negeri 1 Bakalan Krapyak, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus merupakani salah satu Sekolah Penggerak dengan berbagai prestasinya. Dalam turut merayakan HUTKe-77  PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022, para siswa menggelar Pentas Seni di halaman sekolah sebagai kado untuk para guru mereka, Jumat (25/11/2022).

Pentas seni bertema “Terimakasih Guruku” dipersembahkan dari siswa Kelas 1 sampai dengan Kelas 6. Berbagai seni dipersembahkan pagi ini, termasuk lantunan lagu dari siswi Juara 1 Menyanyi Tunggal Tingkat Kabupaten Kudus, Rosmauli.

Lantunan lagu “Himne Guru” dibawakan dengan penuh penghayatan dan sangat memukau. Hal itu menciptakan suasana penuh haru dan membuat para guru berlinang airmata.

Wali Kelas 5 SD Negeri 1 Bakalan Krapyak, Lilian, S.Pd mengungkapkan lagu “Himne Guru” dan teriakan yel-yel PGRI sungguh mengena di hati.

“Sungguh keharuan ini makin terasa ketika anak didik kami dengan tulus memberikan bingkisan kepada kami para guru,” ungkapnya.

Sementara Kepala SD Negeri 1 Bakalan Krapyak, Juniati, S.Pd.SD mengatakan, kebersamaan dan solidaritas terasa kental dalam kekeluargaan sekolah. Terjalin akrab antara murid dan murid, antara guru dan murid, juga antara guru dan guru.

“Kami para guru merasa sangat berhasil apabila kami bisa mencetak anak didik kami melebihi atas kami,” ucap Juniati dengan mata berkaca kaca. (Als)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.