Kecamatan Windusari Gelar Upacara Peringatan HUT Ke-77 PGRI dan HGN Tahun 2022

Berita | DAERAH
Camat Windusari Drs. Titok Lestianto, M.M. sebagai Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-77 PGRI dan HGN Tahun 2022, tingkat Kecamatan Windusari, Jumat (25/11/2022). (foto: Iwan SJ)

MAGELANG JATENG, Suara Jelata Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Windusari Kabupaten Magelang menggelar Upacara peringatan HUT Ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Halaman Upacara SMP Negeri 1 Windusari, Jumat (25/11/2022).

Upacara diikuti oleh para pejabat Forkopimcam Windusari, Ketua dan Pengurus PGRI Cabang Windusari, Korwil Disdikbud Kecamatan Windusari, para Kepala SD, SMP, dan SMK di Windusari dan para guru. Berindak sebagai Inspektur Upacara, Camat Windusari Drs. Titok Lestianto, M.M.

Dalam amanatnya, Camat Windusari membacakan sambutan Ketua PB PGRI Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd. Disampaikan tema yang diangkat pada Hari Guru Nasional 2022 adalah “Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar”.

Selanjutnya dikatakan 25 November 2022 atau hari ini adalah Hari Guru Nasional 2022. Momentum yang tepat untuk mengucapkan terima kasih dan memberikan rasa hormat yang sedalam-dalamnya kepada guru tercinta.

Pada momentum ini juga, kita ucapkan rasa bangga yang begitu luar biasa dan tak dapat diungkapkan dengan kata-kata. Karena perjuangan guru-guru di tengah-tengah situasi pandemi di negara kita, para anak dan remaja penerus generasi bangsa tetap dapat mendapatkan ilmu yang bermanfaat,” ujarnya.

Kondisi Covid-19 ini, lanjutnya, tidak mematahkan semangat para guru untuk bisa terus mengabdi pada Negara. Membantu dan mengantar para murid-muridnya ke gerbang pintu masa depan dengan ilmu pendidikan yang bermanfaat.

“Para guru harus beradaptasi dengan digital. Para guru harus belajar memanfaatkanya demi dapat mendidik murid-muridnya di tengah situasi yang masih serba terbatas ini,” lanjutnya.

Para guru lainnya juga harus menemui murid-muridnya satu per satu bahkan dari pintu ke pintu agar apa yang diajarkan tetap sampai dan bisa dikuasai murid-muridnya di sekolah.

“Semoga pandemi cepat teratasi, para guru dapat memberikan ilmu bermanfaat sebagaimana mestinya agar para generasi penerus bangsa dapat belajar dengan tenang dan tanpa kekurangan,” harapnya.

Di akhir amanatnya, Camat Titok mengajak untuk bersama-sama memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para guru. Dengan sosoknya, semua yang hadir, dan anak-anak mendapatkan ilmu yang tak ternilai harganya.

“Kepada Bapak Ibu guru, selamat Hari Guru Nasional 2022 dan selamat Hari Ulang Tahun Ke-77 PGRI. Doa dan harapan kami agar Bapak Ibu guru diberi kesehatan dan rezeki yang berlimpah. Terus tuntun kami ke masa depan yang cerah,” pungkas Camat Windusari Drs. Titok Lestianto.

Sebelum menutup amanat, Camat Windusari meneriakkan yel-yel PGRI yang disambut oleh seluruh peserta upacara. Usai upacara dilanjutkan acara pemotongan tumpeng dan ramah-tamah. (Iwan)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.