Jelang Kongres Pemilihan Ketum Persab, Begini Harapan Heri Fitriansyah

DAERAH | Olah Raga

 

BREBES JATENG– Suara Jelata –  Kongres pemilihan ketua umum Persatuan Sepak Bola Brebes (Persab) akan segera digelar secepatnya, hal itu diungkap oleh ketua umum Persab periode 2017 – 2022, Hery Fitriansah saat bincang santai di kantor DPC Partai Demokrat Brebes, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Rabu (23/11/2022).

 

“Dalam waktu dekat insya allah Brebes akan segera gelar kongres pemilihan ketua umum Persab untuk periode 2022 – 2027, saya harap pertengahan desember ini bisa terlaksana”, kata Heri yang juga anggota DPRD Brebes dari Partai Demokrat.

 

“Transisi ini biar berjalan lancar, agar di akhir tahun 2022 penyerahan kepengurusan lama sudah menyerahkan semua kegiatan kepengus baru”, lanjutnya.

 

Dikatakanya, dari ke7 bakal calon ketua akan segera meminta surat dukungan dari para pemilik suara yaitu dari 24 tim persatuan sepak bola di brebes yang memiliki hak suara.

 

Heri menyebut, Ke 7 bakal calon ketua umum si lascar Jaka Poleng tersebut diantaranya, Ki Rangga Sasana, M. Yusuf, Jefry Arsya Robi, M. Iqbal Tanjung, Asrofi, M. Nizwar Alfisyahrin dan Tobidin

 

Heri berharap siapapun yang terpilih adalah orang yang bisa membawa sepak bola brebes lebih baik, agar ada kesegaran baru, ia juga berharap calon terpilih adalah sosok orang yang memiliki kemampuan managerial.

 

Utamanya, lanjut Hari, mampu menghimpun anggaran dari banyak pihak,baik sponsorsif, pemerintah, masyarakat dan dari donator donator yang bisa menjadi sumber penyelenggaraan kegiatan Persab yang membutuhkan anggaran tidak sedikit.

 

“Persab ini butuh anggaran setiap tahun seingat saya itu di angka 2 milyar, itu angka ideal untuk membangun sepak bola di brebes, dan sepengetahuan saya selama kepemimpinan saya, kami hanya mampu mendapatkan dana sekitar 1,2 milyar, saya harap nantinya kepengurusan baru bisa mampu mendapatkan anggran ideal untuk membangun sepak bola brebes lebih baik”, Kata Hery.

 

Dibeberkanya selama kepengurusanya, prestasi terbaik yang di raih Persab Brebes adalah juara nasional piala Suratin U17 dan beberapa kali masuk ke zona nasional liga 3, namun target masuk di liga 2 belum tercapai, ia berharap kepengurusan yang baru mampu mencapai target di liga tersebut.

 

Hery juga berharap dari ke 7 calon, 6 calon yang tidak bisa di terpilih bisa masuk dan bekerja sama untuk membangun sepak bola di brebes. (Olam)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.