Peresmian Gedung Sat Reskrim Polres Brebes, Kapolres : Tolong Koreksi Kami, Agar Kami Lebih Profesional

News

 

BREBES JATENG, – Suara Jelata –  Peresmian Gedung Mako Polres Brebes ditandai dengan penandatanganan Prasasti pembangunan Mako Polres Brebes oleh Bupati Brebes Hj.Idza Priyanti SE MH dan Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto, S.I.K., M.Si. di Mako Polres Brebes lantai 2 , Jum’at (25/11/2022)

 

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto, S.I.K., M.Si mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Brebes , Bupati, Ketua DPRD beserta jajarannya termasuk juga Forkompinda yang selama ini sudah banyak membantu sehingga bisa terbangunnya gedung Sat Reskrim Polres Brebes.

 

“Agar kami lebih profesional dalam melayani masyarakat khususnya Satuan Reserse Kriminal di polres Brebes. Dengan adanya bangunan baru ini tentunya kami mempunyai energi dan semangat yang baru,” kata Kapolres.

“Tolong Koreksi kami tolong sampaikan keluhan kami segera terbuka ,kami berharap masukan dan saran dari Forkompinda tokoh agama tokoh masyarakat serta masyarakat pada umumnya di kabupaten Brebes,” sambungnya.

 

Karena, menurut Kapolres, tantangan Kepolisian kedepannya lebih besar lagi jadi Ia berharap dengan bangunan baru ini bisa membuat kepercayaan diri rekan-rekan di Polres ini atau anggotanya lebih tinggi lagi dan tentunya tetap humanis serta profesional dalam melakukan penegakan hukum tidak boleh pilih “tajam ke bawah tumpul ke atas” dan sekarang ini pihaknya akan tajam di segala arah.

 

Bupati Brebes Hj.Idza Priyanti SE MH dalam sambutannya mengucapkan rasa syukurnya sehingga gedung Satuan Reskrim Polres Brebes ini telah rampung pembangunannya.

 

“Untuk itu saya mengucapkan selamat kepada Polres Brebes beserta jajarannya yang kini memiliki gedung baru, ini merupakan bagian satu upaya besar kita bersama untuk ikut memberikan fasilitas kepada jajaran polres Brebes,guna menunjang kinerja agar lebih baik lagi, sebagaimana tugas seorang Polisi yaitu memelihara keamanan menegakkan hukum dan memberikan perlindungan, pengayom serta pelayanan kepada masyarakat,” kata Idza.

 

Pembangunan gedung ini, lanjut Idza, merupakan hibah dari pemerintah Kabupaten Brebes melalui dinas pekerjaan umum.

Hal ini adalah wujud kerjasama dari pihak lain,tak terkecuali Polres Brebes yang membutuhkan pembangunan gedung baru.

Sejalan dengan visi dan misi kabupaten Brebes yang terus menerus berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

 

Sebagaimana yang dilaporkan Sutaryono M.Si Kepala DPU Kabupaten Brebes bahwa pembangunan gedung Mako Polres Brebes dengan nama pekerjaan Rehab Gedung Mako Polres Brebes yang berlokasi di Kecamatan Brebes dikerjakan oleh CV Cahaya Cemerlang dengan nilai awal Rp. 5.784.348.777 dengan nilai pagu 6 milyar rupiah waktu pelaksanaan 7 Juni 2022-3 Desember 2022 dengan luas total bangunan kurang lebih 693 M2 dua lantai konsultan pengawas CV Papan Seh.

 

Dari nilai kontrak senilai 5 milyar, kata Sutaryono, lebih ada optimalisasi genap menjadi 6 milyar sisa tender kita gunakan untuk optimalisasi dalam rangka untuk menambahkan pekerjaan baru yaitu penambahan pengadaan mebeler dan lainnya agar dapat berfungsi secara optimal

 

“Pada kesempatan ini sesuai dengan Skedule yang ada progres masih 95.5, progres ini sesuai dengan apa yang telah direncanakan,” ujar Sutaryono.

 

Sebagai informasi, Peresmian dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Brebes Mohammad Taufiq S.Sn, Forkopimda Kabupaten Brebes, Pengusaha HC.Muhadi Setiabudi ,Kyai Subhan Makmun , Ketua Dekranasda Brebes Drs.H.Warsidin MH

Ketua Kadin Brebes Indra Kusuma ,Ketua Bhayangkari cabang Brebes , Polsek se Kabupaten Brebes,kepala OPD terkait serta Tamu undangan lainnya . (Olam) 

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.