Mantan Aktris Kawakan Asal Kudus Bagikan Bingkisan Lebaran Kepada Pelanggan Usahanya

Berita | Business | PROFIL

KUDUS JATENG, Suara JelataDi bulan penuh berkah dan ampunan tidak mau ketinggalan indahnya berbagi mantan aktris laga layar lebar di era tahun 90-an Rika Herliana berempati membagikan bingkisan lebaran ke pelanggan air minum usahanya, Minggu (16/04/2023).

Rika Herliana, mantan aktris kawakan di era 90-an layar lebar asli kelahiran Kudus. Dia yang pernah membintangi berbagai judul film dan sinetron itu, sekarang menekuni mengelola perusahaan di air minum. Usaha itu dikelola di rumahnya di RT 02 RW 02 Desa Honggosoco, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

Kepada media ini, Rika Herliana mengatakan sudah terlalu lama hidup di kota metropolitan yang serba glamour, namun sifatnya hanya sementara.

“Pada waktu aku dan suamiku memutuskan pulang ke kampung halaman, hijrah di perusahaan air minum milik sendiri yang kami kelola bersama keluarga. Kami berusaha dengan semangat tidak pantang menyerah untuk menghidupi keluarga walau harga air minum Rp 6.000 per galon,” ungkapnya.

Suka dan duka pun sempat dihadapinya ketika mendapat omongan orang lain bagi saya itu menyakitkan. “Dodol kok banyu, nek gak entek dilonggo dewe” (berjualan kok air, kalau tidak habis diminum sendiri).

“Tapi kami tetap jalan, tetap terus kembangkan usaha,” kata perempuan yang punya perawakan tinggi langsing ini.

Kegiatan sosial Ramadan penuh berkah disempatkan membagikan bingkisan lebaran atau sering disebut THR (Tunjangan Hari Raya) ke rumah pelanggan masing masing. Utamanya yang belum sempat mengambil bingkisan di rumah Rika.

Rika sangat berterima kasih kepada suaminya, Setyadi Remba (alm), yang pernah menjadi sutradara.

“Almarhum suamiku yang mendirikan usaha Won Air ini. Semoga arwahnya danai di sisi Allah Subhanahu Wa Ta’ala, dan dilapangkan kuburnya. Serta terimakasih kepada anakku Juwon dan para karyawan,” ungkapnya.

Kepada para pelanggannya, Rika juga sangat berterimakasih. Yang mana sampai hari ini masih percaya kepada Won Air.

“Semoga bisa terus berkontribusi, karena air adalah untuk kehidupan,” harapnya. (Sgg)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.