Hari Pertama MPLS di SMP Negeri 1 Kota Magelang, Akbar Ridho Hartono Unjuk Keterampilan

Olahraga | PENDIDIKAN | PROFIL
Akbar Ridho Hartono bersama Wali Kelas VII G, SMP Negeri 1 Kota Magelang, Jamaah Lubersih, S.Pd. (foto: Iwan SJ)

KOTA MAGELANG JATENG, Suara Jelata Hari pertama masuk tahun Ajaran Baru 2023/2024 ada yang beda di SMP Negeri 1 Kota Magelang dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Pasalnya di sekolah yang berlokasi di Jalan Pahlawan No. 66  Kota Magelang, Jawa Tengah itu ada salah satu siswa baru yang unjuk kebolehan sebagai motivasi siswa lain, Senin (17/07/2023).

Siswa baru itu adalah Akbar Ridho Hartono Kelas VII G SMP Negeri 1 Kota Magelang yang memiliki segudang prestasi di bidang olahraga beladiri. Bahkan prestasi pelajar kelahiran Ngawi, Jawa Timur, 19 Oktober 2010 banyak dirahihnya saat masih duduk di SD, baik tingkat daerah maupun tingkat nasional.

Bertempat di tengah Lapangan Upacara sekolah setempat, Akbar mendemonstrasikan keterampilannya dalam beladiri menggunakan berbagai senjata, seperti pisau, pedang, pedang tombak, nunchaku, yingcai, dan lainnya. Kepiawaian Akbar mendapat aplaus dari para guru dan siswa yang duduk membentuk huruf U menyaksikan kelincahan putra pasangan Hartono-Rini Teguh Sri Lestari ini.

Selama demonstrasi, lewat pengeras suara salah satu guru menyebutkan satu-persatu prestasi Akbar Ridho Hartono. Mulai tingkat lokal, regional, daerah, hingga tingkat nasional. Bahkan Akbar menerima Sertifikasi Pelatih, Wasit, Juri TBI Termuda se-Indonesia.

Usai kegiatan, Wali Kelas VII G, Jamaah Lubersih, S. Pd menyatakan bangga atas masuknya Akbar sebagai siswa SMP Negeri 1 Kota Magelang, terlebih dirinya berkesempatan menjadi wali kelas tempat Akbar nantinya menimba ilmu.

“Penampilan Akbar di hari pertama MPLS ini sangat memukau semua warga SMP 1 Kota Magelang. Harapan saya Akbar bisa menjadi contoh dan inspirasi bagi teman-temannya,” ucapnya.

“Keterampilan yang dimiliki Akbar tentu tidak datang begitu saja. Perlu berlatih dengan tekun dan rutin. Semoga penampilan Akbar dapat memotivasi seluruh warga SMP 1 Kota Magelang,” harap Jamaah Lubersih.

Terpisah, Kepala SMP Negeri 1 Kota Magelang Budi Wahyono, S.Pd melalui Waka Bidang Kesiswaan, M. Farhan, S.Pd mengungkapkan rasa senang dan bangga atas masuknya para siswa berprestasi di SMP Negeri 1 Magelang, seperti Akbar Ridho Hartono. Di mana Akbar masuk melalui jalur prestasi dengan berpuluh prestasi yang diraihnya semasa di bangku SD.

“Kami sengaja menampilkan bakat yang dimiliki Akbar pada saat pembukaan MPLS Tahun Pelajaran 2023/2024. Dengan maksud memberi stimulus kepada para siswa SMP Negeri 1 Magelang agar semangat berlatih memupuk bakat yang dimiliki agar kelak bisa menghasilkan prestasi,” ujarnya.

Farhan mengatakan, pihaknya berharap Akbar Ridho Hartono, semakin membuat cemerlang SMP Negeri 1 Magelang dengan prestasi-prestasi beladirinya sampai tingkat internasional. Namun juga tetap bisa mengikuti kegiatan belajar dengan baik.

“Sehingga mampu mengharumkan nama dirinya, keluarganya, juga nama sekolahnya dan meraih cita-citanya,” harap Farhan.

Diketahui, Akbar Ridho Hartono memiliki berbagai prestasi di bidang olehraga beladiri, seperti Wushu, Kungfu, Kick Boxing, Muaythai, Pencak Silat, Karate, Taekwondo, Beladiri Taktis dan TBI (Tarung Bebas Indonesia). Bahkan Akbar juga menjadi Barista Cilik, Da’i Cilik, pelatih beladiri, dan juga pandai mengaji. Kini Akbar adalah salah satu atlet multitalenta kebanggaan KONI Kota Magelang, yang sudah punya lisensi sebagai Pelatih,wasit dan juri di beberapa cabang olah raga beladiri seperti Kick Boxing, Kungfu, dan TBI. (Iwan)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.