Santernya Desakan Pelantikan Perangkat Desa di Kudus, Apsel Perades Berikan “Warning”

Berita | Breaking news | DAERAH
AUDIENSI. Tim Apsel Perades saat audiensi dengan Camat Undaan Kabupaten Kudus, Rabu (30/08/2023). (foto: Alamsyah)

KUDUS JATENG, Suara Jelata Aliansi Peserta Seleksi Perangkat Desa (Apsel Perades) Kecamatan Undaan Kabupaten Kudus mendatangi Kantor Camat Undaan untuk beraudiensi. Kedatangan mereka diterima langsung oleh Camat Undaan Arif Budianto di Aula Kantor Kecamatan setempat, Rabu (30/08/2023).

Mengawali pembicaraan Ketua Apsel Perades, Tri Susanto terkait maraknya demonstrasi dan santernya pemberitaan yang intinya mendesak para camat untuk percepatan menerbitkan rekomendasi demi dilantiknya perangkat desa terpilih.

“Maka kami minta Bapak Camat Undaan jangan dulu mengeluarkan rekomendasi demi menghormati proses hukum yang sedang berjalan,” ujar Tri Susanto.

“Sebaiknya kita sama-sama bersabar, bukan saling memberi tekanan, demi kita menjaga Kudus yang kondusif,” imbuhnya.

Sementara Camat Undaan, Arif Budianto mengucapkan terimakasih atas kedatangan Tim Apsel Perades yang datang dengan santun.

“Terimakasih untuk tetap sabar dan saling menghormati, mengedepankan norma dan etika,” ucap Camat Arif.

Camat Undaan menandaskan pihaknya tidak membeda-bedakan atau membela pihak-pihak tertentu, justru berhati-hati dalam melangkah dan mengambil keputusan. Agar Kudus khususnya Undaan untuk tidak bergejolak.

“Kami tidak akan terima intervensi dari siapa pun, dan demi hukum kami memang belum bisa membuatkan rekomendasi,” tegas Arif Budianto. (Als)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.