Sembilan Ketua DPK KNPI se-Kabupaten Sinjai Telah Resmi Dilantik

News

SINJAI, Suara Jelata—Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) se-Kabupaten Sinjai telah resmi dilantik oleh DPD KNPI Sinjai.

Rampungnya pelantikan DPK KNPI se-Kabupaten Sinjai, ditandai dengan selesainya Pelantikan DPK KNPI Sinjai Tengah yang merupakan penutup Pelantikan DPK pada Sabtu, 2 Desember 2023, kemarin.

Kegiatan Pelantikan DPK KNPI di Sinjai Tengah ini juga dirangkaikan dengan kegiatan Sosialisasi, Singkronisasi dan Optimalisasi Peran Pemuda Pelopor bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sinjai.

Turut hadir pada acara tersebut, Kepala Bidang Pemuda, H. Jum Hidayat, pada kesempatan tersebut menyatakan bahwa pencanangan program pemuda pelopor ini adalah wujud perhatian pemerintah kepda pemuda.

“Adanya Sosialisasi ini, bentuk perhatian Pemda untuk melihat dan menggali potensi pemuda yang ada, untuk kita ikutkan menjadi duta pemuda pelopor di tingkat Kabupaten, Propinsi dan Pusat,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Sinjai, Syahrul Paesa, juga menyampaikan berakhirnya Pelantikan DPK KNPI se-Kabupaten Sinjai menjadi awal dan semangat bagi pemuda di tingkat kecamatan untuk berkontribusi di wilayahnya masing-masing.

“Dengan berakhirnya pelantikan kemarin, maka seluruh rangkaian pelantikan DPK KNPI se-Kabupaten Sinjai telah rampung. Semoga pengurus yang baru di lantik di 9 (sembilan) kecamatan bisa menjalankan amanah dengan baik & dapat menjadikan DPK KNPI sebagai simbol pemersatu pemuda dilingkup kecamatannya masing-masing,” harap Syahrul.

Diketahui hasil dari Muscam di Sembilan Kecamatan se-Kabupaten Sinjai, telah dilantik Ketua DPK Sinjai Utara: Yudistyawan, Sinjai Timur: Yassir Adafah, Sinjai Selatan: Erwin, Sinjai Barat: Abd Asiz, Sinjai Tengah: Sudirman, Sinjai Borong: Asran, Pulau Sembilan: A.Wahyul Khaer, Tellulimpoe: Bambang Irfandi, Bulupoddo: Wahyuddin.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.