Laksanakan Operasi Mantap Brata Candi 2023, Satgas Preventif Polres Kudus Rutin Lakukan Patroli

Berita | DAERAH | Pemilu | Polri

KUDUS JATENG, Suara Jelata Satuan Tugas (Satgas) Preventif Operasi Mantap Brata Candi 2023-2024 Polres Kudus rutin lakukan kegiatan patroli. Kegiatan tersebut guna memberikan rasa aman dan mencegah terjadinya gangguan keamanan, menjaga ketertiban masyarakat. Kali ini kegiatan patroli, dimulai dari kantor KPU, Bawaslu, dan Gudang Logistik Pemilu di Kabupaten Kudus, Selasa (05/12/2023).

Ada beberapa Satgas yang terlibat dalam Operasi Mantap Brata 2023 tersebut. Untuk Satgas Preventif berperan penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Serta mencegah potensi gangguan yang dapat membahayakan integritas proses pemilu.

Personel Satgas Preventif dalam melaksanakan kegiatan patroli selalu berkoordinasi dan bekerjasama dengan pejabat penyelenggara pemilu. Agar tercipta komunikasi yang baik antara Polri, KPU dan Bawaslu dalam menyambut pemilu tahun 2024 di Kudus, sehingga diharapkan dapat selalu tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kapolres Kudus, AKBP Dydit Dwi Susanto, melalui Kasat Samapta, AKP Ngatmin menuturkan, Satgas Preventif rutin melaksanakan kegiatan patroli. Hal itu dalam upaya untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan.

“Misi kami adalah untuk memastikan proses Pemilu dapat berjalan dengan aman dan damai. Dengan rutin melakukan patroli dan berkolaborasi dengan pemangku kepentingan terkait Tentunya dengan tujuan untuk menciptakan lingkungan yang aman bagi pejabat KPU dan masyarakat,” ujar AKP Ngatmin.

Kasat Samapta menegaskan, Satgas Preventif dalam Operasi Mantap Brata Candi 2023-2024 ini berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban, dedikasi dan profesionalisme. Memastikan rangkaian proses pemilu berjalan dengan aman, transparan, dan bebas dari potensi ancaman ataupun gangguan keamanan. (Als)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.