Cegah Kenakalan Remaja, Polresta Magelang Sampaikan Sosialisasi

Kasat Binmas Polresta Magelang beserta anggota dan didampingi Kasi Humas Polresta Magelang memberikan Sosialisasi Kamtibmas, di Aula SMP Negeri 3 Mertoyudan, Senin (05/02/2024) pagi. (foto: Narwan)

MAGELANG JATENG, Suara Jelata Bertempat di Aula SMP Negeri 3 Mertoyudan, Kasat Binmas Polresta Magelang beserta anggota dan didampingi Kasi Humas Polresta Magelang memberikan Sosialisasi Kamtibmas, Senin (05/02/2024) pagi. Sosialisasi terkait larangan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi, kenakalan remaja termasuk bullying, bahaya narkotika dan tawuran serta larangan penggunaan senjata tajam.

Kapolresta Magelang Polda Jawa Tengah Kombes Pol Mustofa, S.I.K., M.H. melalui Kasat Binmas AKP Anas Syarifudin, S.H., M.H. menjelaskan bahwa seluruh pejabat di lingkungan Polresta Magelang dan para kapolsek beserta jajarannya, secara intens hadir di sekolah-sekolah untuk melakukan pembinaan. Khususnya sosialisasi terkait efek penggunaan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi, bahaya narkotika, serta berbagai kenakalan remaja termasuk tawuran dan bullying.

Suasana Sosialisasi Kamtibmas di SMP Negeri 3 Mertoyudan oleh Polresta Magelang, Senin (05/02/2024). (foto: Narwan)

“Polri berharap dengan hadirnya para pejabat atau personel Polri di sekolah-sekolah, berbagai bentuk kenakalan remaja bisa berkurang, bahkan hilang,” kata AKP Anas Syarifudin.

Di lokasi kegiatan sosialisasi, Kasi Humas Polresta Magelang, Iptu Prapta Susila, S.H., M.M. menyampaikan tentang efek negatif penggunaan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis beserta larangan penggunaannya.

“Selain itu, kami juga memberikan penjelasan terkait bahaya kenakalan remaja beserta undang-undang yang mengaturnya,” ujar Kasi Humas.

Iptu Prapta Susila berharap para pelajar menjauhi tawuran, bullying, narkotika, dan aksi kekerasan serta kenakalan remaja lainnya.

“Kita ajak para pelajar menjauhi hal-hal negatif seperti itu. Kita ingin anak-anak bisa belajar dengan rajin, nyaman, dan bisa meraih cita cita setinggi langit,” tutupnya. (Nar)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.