Bimbingan Belajar Gratis Bagi Anak di Dusun Krajan

Berita | DAERAH | PENDIDIKAN | Sosial | TNI
Sertu Marinir Fachrul Dzil Ikram berinisiatif meluangkan waktunya memberikan bimbingan belajar kepada anak-anak di sekitar rumah inapnya di Dusun Krajan, Sabtu (02/03/2024). (foto: Iman)

BLITAR JATIM, Suara Jelata Mencerdaskan kehidupan bangsa adalah bagian dari cita-cita kemerdekaan yang tertuang di dalam Pembukaan UUD 1945. Sehingga anak-anak di mana pun berhak memperoleh pendidikan.

Selain kiprah melaksanakan pekerjaan sasaran fisik pada gelaran TMMD, dengan paruh waktu istirahatnya, Sertu Marinir Fachrul Dzil Ikram berinisiatif meluangkan waktunya memberikan bimbingan belajar kepada anak-anak di sekitar rumah inapnya. Hal ini Fachrul laksanakan saat anak-anak sepulang sekolah di Dusun Krajan, Sabtu (02/03/2024).

Sertu Marinir Fachrul Dzil Ikram adalah anggota TNI dari Pasmar 2 Resimen Kavaleri 2 Marinir yang tergabung dalam Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-119, Kodim 0808/Blitar. Hal ini Fachrul melaksanakan saat anak-anak sepulang sekolah di Dusun Krajan.

Anak-anak pun tampak bersemangat dan senang dengan kehadiran Satgas TMMD,

“Aku senang Pak Tentara kok bisa ngajari kita di desa, saya bercita-cita kelak ingin jadi tentara juga dan bisa mengajar juga untuk saudara kita yang jauh di pedalaman,” ungkap Imam, salah satu anak.

Kegiatan yang dilakukan oleh Sertu Marinir Fachrul tidak hanya terbatas pada mata pelajaran sekolah, tetapi juga disisipkan materi motivasi dan wawasan kebangsaan. Bertujuan untuk memperluas wawasan dan keterampilan bagi anak-anak.

Melalui kegiatan ini, anak-anak diberikan kesempatan untuk belajar dan berinteraksi di luar lingkungan sekolah. Sehingga dapat mengembangkan potensi dan minat belajar mereka di berbagai bidang.

Dusun Krajan pun menjadi saksi akan dedikasi dan kebaikan hati Sertu Marinir Fachrul dalam membantu memberikan pendidikan kepada anak-anak di desa tersebut. Dengan semangat untuk giat belajar dan rasa ingin tahu yang tinggi, membakar semangat dalam mewujudkan cita-cita anak-anak sepulang sekolah di Dusun Krajan. Mereka kini memiliki kesempatan untuk mendapatkan pengalaman belajar yang berharga dari seorang anggota Satgas TMMD yang peduli terhadap pendidikan generasi muda dan memberikan bimbingan belajar gratis.

“Saya merasa senang dan bersyukur dapat berkontribusi dalam pendidikan anak-anak di Dusun Krajan. Pendidikan adalah kunci untuk masa depan yang lebih baik, dan saya berharap mereka dapat mengambil manfaat maksimal dari setiap pelajaran yang saya sampaikan,” ungkap Sertu Marinir Fachrul.

Semoga kebaikan dan semangat Sertu Marinir Fachrul Dzil Ikram dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya. Untuk turut berperan dalam memberikan pendidikan yang berkualitas dan membangun generasi muda yang cerdas dan berdaya. (Iman)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.