Pimpin Apel Pagi, Begini Arahan Khusus Kapolsek Muntilan

Berita | DAERAH | Polri

MAGELANG JATENG, Suara Jelata Kapolsek Muntilan Polresta Magelang AKP Abdul Muthohir, S.H., M.H. memimpin Apel Pagi dan Penyampaian Atensi Pimpinan kepada Anggota Polsek Muntilan. Apel yang diikuti para Kanit/Kasi Polsek Muntilan dan para Anggota Polsek Muntilan itu dilaksanakan di Halaman Mapolsek setempat, Senin (04/03/2024) pagi.

Dalam arahan pertamanya, Kapolsek Muntilan menyampaikan terkait narkoba. Semua anggotanya ditekankan agar menghindari dan menjauhi narkoba. Hal ini sesuai penekanan dari Wakapolresta Magelang.

“Terimakasih, hingga saat ini Anggota tidak ada yang terjerat kasus narkoba. Mari kita pertahankan dan kita jaga integritas dan komitmen dalam pencegahan dan pemberantasan peredaran gelap narkoba,” ajak AKP Muthohir.

Lebih lanjut Kapolsek Muntilan juga meminta personelnya untuk mempertajam mapping potensi gangguan Kamtibmas di wilayahnya.

“Wilayah yang cukup rawan yaitu pertokoan sepanjang jalan pemuda, SPBU Ponggol, Taman Bambu Runcing, Pasar dan Terminal Muntilan. Untuk itu, Anggota agar diatur setiap malam Minggu atau malam hari libur dalam melaksanakan patroli skala besar,” tegas AKP Muthohir.

Selain itu, Kapolsek meminta kepada anggotanya untuk Program Call Center 110 agar disosialisasikan secara optimal kepada masyarakat.

“Untuk Bhabinkamtibmas agar melaksanakan giat penempelan stiker sosialisasi 110 dan Call Center Polsek Muntilan. Didokumentasikan dan dilaporkan,” ujar Muthohir.

Sementara untuk Pelaksanaan Pelayanan Masyarakat (Yanmas) pagi agar ditingkatkan pelaksanaanya, tepat waktu datang dan meninggalkan lokasi pengamanan juga tepat waktu. Sehingga masyarakat dapat merasakan aman dan nyaman dengan keberadaan polisi di jalan setiap pagi.

“Tugas rutin agar dilaksanakan dengan maksimal dan terus menerus sesuai SOP. Sehingga Kamtibmas yang aman dan kondusif dapat terwujud di wilayah,” tandas AKP Abdul Muthohir. (Nar)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.