HMI Sinjai Kecewa, PJ Bupati Tidak Hadiri Pembukaan Konfercab 

Nasional | News

Sinjai, Suara Jelata—Pengurus Cabang Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sinjai menyesalkan tidak adanya kepekaan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sinjai. Sabtu, (30/3/2024).

Hal ini dikarenakan buntut tidak adanya perwakilan Pemda Sinjai dalam pembukaan konfercab HMI yang ke 2 yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Kabupaten Sinjai.

Bahkan jauh-jauh hari PJ Bupati Sinjai TR. Fahsul Falah sudah diundang untuk hadir dalam momen penting konfercab salah satu organisasi mahasiswa terbesar di Indonesia ini.

Namun selain tidak hadir, pihak Bupati juga tidak mengutus perwakilannya untuk hadir dalam pembukaan.

Ketua HMI Cabang Sinjai, Irfan mengatakan dengan tidak adanya PJ. Bupati ataupun perwakilan Pemda Sinjai menandakan ketidak pedulian pada organisasi Mahasiswa.

” Kita kecewa dengan Pak Bupati Sinjai, tergambar dengan jelas bahwa dia tidak respek dengan agenda kegiatan HMI yang ada di Sinjai dan lembaga kemahasiswaan,” katanya.

Irfan mengatakan jika kedepan sejumlah program Bupati Sinjai yang tidak berjalan akan menjadi atensi pengurus HMI Sinjai.

Hingga berita ini diturunkan, alasan ketidakhadiran Bupati Sinjai masih belum diketahui.

Hari ini pembukaan konferensi cabang HMI ke 2 dilaksanakan di Gedung Pertemuan.

Pembukaan dihadiri oleh pengurus Badko HMI Sulselbar, Ketua MD KAHMI Sinjai Nasrullah Mustamin, Ketua Cabang HMI Sinjai Irfan, alumni HMI, jajaran pengurus dan undangan.

Konfercab akan berlangsung mulai 30 Maret-selesai di Aula Kantor KPU Sinjai.

Ada 5 kandidat calon Ketua umum yang akan bertarung dalam konfercab kali ini.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.