Giat Tahunan, Kembali Komunitas Ndasmumet Gelar Baksos di Bulan Suci Ramadhan

DAERAH | Sosial

BREBES JATENG, Suara Jelata Komunitas Ndasmumet menggelar bakti sosial berupa pembagian paket sembako untuk warga kurang mampu.

Bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Brebes, kegiatan dilaksanakan di Posko Ndasmumet, komplek pasar buah Kelurahan Pesanggrahan Kecamatan/Kabupaten Brebes, Selasa (2/4/2024).

Sebanyak 70 paket sembako dibagikan kepada warga penerima yang sebelumnya telah didata oleh masing-masing koordinator.

Menurut Koordinator pelaksana kegiatan, Heru Herman, kegiatan tersebut merupakan momen tahunan di bulan suci Ramadhan menjelang Idul Fitri.

“Hari ini kami (Ndasmumet) menggelar bakti sosial tahunan. Seperti yang pernah dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya, yakni membagikan bingkisan di bulan suci Ramadhan,” kata Heru Herman.

Heru menyebut, kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

“Oleh karena itu, saya mewakili teman-teman Ndasmumet menyampaikan terima kasih kepada Baznas yang telah mensuport kegiatan ini. Tak ketinggalan juga kepada semua pihak yang turut membantu hingga terselenggaranya acara ini, ” ujarnya.

Salah seorang warga penerima manfaat, M (59) mengaku senang dan merasa terbantu dengan adanya kegiatan tersebut.

Diakuinya, setiap tahun seperti pada tahun-tahun sebelumnya dirinya kerapkali diikutsertakan sebagai warga penerima bantuan dari kegiatan yang digelar Ndasmumet.

“Terima kasih, bantuan ini sangat berati bagi kami sekeluarga. Setidaknya bisa meringankan uang belanja. Semoga semua anggota Ndasmumet diberi keberkahan dan kesehata, diterima amal baiknya oleh Allah SWT,” ucapnya.

Sementara, dalam aksi sosial tersebut diikuti sejumlah anggota komunitas Ndasmumet. Diantaranya, Gus Bill, Heru Hernan, Handayani Rien, Exco Carnorra, Darisman, Jamal Guntur dan Roni Kribo. (Olam).

 

 

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.