Kembali, Kepolisian Lakukan Pembinaan Pelajar SMK Negeri 1 Windusari

Polsek Windusari bersama Kepala Sekolah dan Dewan Guru SMK Negeri 1 Windusari melakukan pembinaan terhadap para pelajar sekolah setempat pada Senin (01/04/2024) pagi. (foto: Narwan)

MAGELANG JATENG, Suara Jelata Tak henti-hentinya pihak Kepolisian dan sekolah melakukan pembinaan terhadap siswa-siswi SMK Negeri 1 Windusari Kabupaten Magelang. Seperti dilakukan oleh Polsek Windusari bersama Kepala Sekolah dan Dewan Guru sekolah setempat pada Senin (01/04/2024) pagi.

Dalam pembinaan tersebut ditegaskan beberapa hal terkait kejadian berulang-ulang yang dilakukan para siswa. Yaitu cenderung melakukan tindakan kenakalan remaja berupa tawuran antarpelajar dengan siswa sekolah lain. Meskipun sudah berkali-kali dilakukan pembinaan, bahkan sudah berkomitmen melalui deklarasi bersama antarpelajar.

Kapolsek Windusari Polresta Magelang Iptu Endro Suryanto melalui Kanit Binmas Iptu Rijanto mengatakan, peristiwa pada tanggal 29 Maret 2024 di Rumah Makan Kampung Ulu Resort, Mungkid membuat beberapa pihak prihatin. Diketahui, pada acara Buka Bersama (Bukber) oleh SMK Windusari setelah dilakukkan pemeriksaan oleh Pihak kepolisian didapati ada yang membawa miras.

“Hal itu diduga akan melakukan tawuran setelah kegiatan bukber. Akhirnya petugas Polresta Magelang mengamankan sejumlah anak serta beberapa sepeda motor berknalpot brong,” kata Iptu Rijanto.

Pihak Polsek Windusari mengimbau kepada seluruh pelajar, agar jangan sampai disadarkan dengan cara represif atau penekan hukum. Karena, tindakan mereka (tawuran) ada konsekuensinya yaitu sanksi hukum.

“Bapak Kapolresta Magelang tidak segan-segan mengambil langkah tegas apabila nantinya didapati pelanggaran yang dilakukan oleh para pelajar yang melakukan kenakalan remaja, seperti tawuran dan sebagainya,” tandas Iptu Rijanto.

Pada akhir pembinaan, ditekankan para pelajar agar lebih menerapkan nilai akhlakul karimah, karena sangat penting untuk membentengi diri pengaruh negatif kenakalan remaja.

“Tanamkan rasa bangga terhadap diri sendiri, guru dan orang tua. Pilihlah hal baik demi keselamatan dan masa depan diri sendiri,” pungkas Kanit Binmas Iptu Rijanto.

Pembinaan dilanjutkan oleh Kepala SMK Negeri 1 Windusari Drs. Agus Santoso dan Dewan Guru.

Hadir dalam pembinaan tersebut personel Polsek Windusari Kanit Reskrim Aiptu Dwi Roso W., PS. Panit Intel Bripka Arif S., Bhabinkamtibmas Bripka Endro Susilo. Hadir pula anggota Koramil 4/ Windusari Babinsa Serka Nasikin, Dewan Guru dan siswa-siswi SMK Negeri 1 Windusari sebanyak 750 anak. (Nar)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.