Kapolres Magelang Kota Inspeksi Kelayakan Wahana di TKL Ecopark

Berita | DAERAH | Polri | Travels
Kapolres Magelang Kota melakukan pengecekan kelayakan wahana permainan di Taman Kyai Langgeng (TKL) Ecopark, Kota Magelang, Minggu (14/04/2024). (foto: Narwan)

KOTA MAGELANG JATENG, Suara Jelata Dalam upaya memastikan keselamatan dan kenyamanan pengunjung, Kapolres Magelang Kota melakukan pengecekan kelayakan wahana permainan di Taman Kyai Langgeng (TKL) Ecopark, Kota Magelang, Minggu (14/04/2024). Langkah ini diambil guna meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas atau kerawanan yang mungkin timbul di tempat wisata populer tersebut.

Didampingi oleh tim ahli keselamatan dan tenaga teknis, Kapolres Magelang Kota Polda Jawa Tengah AKBP Herlina, S.I.K., M.H. melakukan inspeksi menyeluruh terhadap beberapa wahana permainan utama di TKL Ecopark. Dengan teliti, diperiksa segala aspek keselamatan, termasuk keandalan, kalaikan peralatan, kondisi struktur, serta ketaatan terhadap standar keselamatan yang berlaku.

“Keselamatan pengunjung adalah prioritas utama kami. Kami tidak hanya bertanggung jawab untuk menegakkan hukum, tetapi juga untuk memastikan bahwa fasilitas umum seperti Taman Kyai Langgeng aman dan dapat dinikmati oleh masyarakat dengan nyaman,” ujar Kapolres Herlina.

Pengecekan yang dilakukan oleh Kapolres Herlina dan timnya juga bertujuan untuk menggalang kerjasama antara kepolisian dan pihak pengelola wisata. Kolaborasi ini diharapkan dapat meningkatkan pengawasan dan pengelolaan keselamatan di tempat wisata. Serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap destinasi pariwisata lokal.

“Kami akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk meningkatkan pengawasan dan pemeliharaan wahana permainan di Taman Kyai Langgeng dan tempat-tempat wisata lainnya di wilayah kami,” tambah Kapolres Herlina.

Pihak pengelola Taman Kyai Langgeng menyambut baik kehadiran Kapolres Magelang Kota beserta tim. Pihaknya berjanji untuk terus memperbaiki dan memelihara wahana permainan sesuai dengan standar keselamatan yang ditetapkan.

Diharapkan, upaya bersama antara kepolisian dan pihak terkait akan menghasilkan lingkungan wisata yang lebih aman dan nyaman bagi pengunjung. Serta memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan pariwisata lokal di Kota Magelang. (Nar)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.