Rusdi H. Somadayo Siap Menuju Saruma Satu

Mantan Kepala Dinas Pertambangan Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Rusdi H. Somadayo siap maju dalam Pemilihan Bupati Halsel. (foto: Ateng)

HALSEL MALUT, Suara Jelata Mantan Kepala Dinas Pertambangan Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Rusdi H. Somadayo menunjukkan keseriusan politiknya untuk maju sebagai Calon Bupati (Cabup) di Negeri Saruma Halsel, Provinsi Maluku Utara.

Melalui LO (Liaison Officer)-nya, Ifkar Buang dan sejumlah Tim Relawan tampak hadir di Sekretariat Partai Gerindra untuk mengambil formulir pendaftaran, Rabu (24/04/2024).

“Hari ini kami diberi amanat untuk mengambil formulir pendaftaran di dua Partai Politik yakni Partai Gerindra (Gerakan Indonesia Raya) dan Partai PKB (Partai Kebangkitan Bangsa),” ujar Ifkar Buang.

Ketua Tim Penjaringan Bacabup Partai Gerindra Halsel, Gafar Tuanane, S.H di sela-sela pertemuan mengatakan, ada beberapa syarat yang nantinya harus dipenuhi oleh Bacabup. Yakni form biodata kandidat, visi misi kandidat.

“Serta komitmen dan program Bakal Calon yang akan disampaikan pada saat uji kelayakan dan kepatutan di DPD Provinsi Malut,” kata Gafar.

Disebutkan Gafar, Tim Penguji sejumlah instrumen persyaratan tersebut berasal dari Akademi, DPP dan DPC Gerindra.

Sementara itu Ketua Desk Pilkada Halsel dari Partai PKB, M. Zulkifli Usman mengatakan, pendaftaran Bacabup Rusdi H. Somadayo merupakan pendaftar kelima. Karena sebelumnya sudah ada empat Bacabup yang mendaftar ke PKB.

Dipastikan semua Bacabup yang mendaftar memiliki ruang dan peluang yang sama untuk menggunakan PKB di Halsel.

“Semua Bacabup punya peluang yang sama dan keputusan atas rekomendasi Pilkada semuanya ada di DPP berdasarkan nama-nama Bacabup yang mendaftar di PKB Halsel” tukas Gafar.

LO Rusdi H. Somadayo, Ifkar Buang dalam kesempatan itu menyampaikan pula permohonan maaf dari Bacabup Rusdi H. Somadayo. Karena Bacabup itu belum berkesempatan hadir langsung untuk bersilaturahmi dengan Partai Gerindra dan PKB serta Parpol lainnya di Halsel.

“Bacabup Rusdi H. Somadayo sangat serius dan siap maju bertarung sebagai Cabup. Pengambilan formulir pendaftaran di Gerindra dan PKB ini adalah awal. Karena besok dan seterusnya akan mendaftar juga di Parpol yang membuka pendaftaran. Saat ini Bacabup Rusdi H. Somadayo masih berada di luar daerah untuk urusan dinas,” pungkasnya. (Ateng)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.