Yonarmed 1 Kostrad Terima Kunjungan Wasrik Itdivif 2 Kostrad

Berita | DAERAH | TNI
Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Inspektorat Divisi 2 Kostrad mengunjungi Markas Yonarmed 1 Kostrad, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Rabu (24/04/2024). (foto: Muhajir/Narwan)

MALANG JATIM, Suara Jelata Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Inspektorat Divisi 2 Kostrad mengunjungi Markas Yonarmed 1 Kostrad, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Rabu (24/04/2024). Kedatangan Tim wasrik disambut Danyonarmed 1 Kostrad yang diwakili Kapten Arm Saiful Amri dan Perwira staf di Markas Yonarmed 1 Kostrad.

Dalam kunjungannya, Tim Wasrik melakukan Post Audit guna pengawasan dan pemeriksaan terhadap administrasi data materiil dan inventaris satuan maupun produk staf TA 2023 yang dimiliki Yonarmed 1 Kostrad.

Kapten Arm Saiful Amri menjelaskan kegiatan ini untuk pengecekan dan pengawasan pertanggungjawaban anggaran TA 2023 yang dilaksanakan di Yonarmed 1 Kostrad. Wasrik bertujuan untuk mengecek kesiapan satuan dalam administrasi staf.

“Sehingga dengan adanya kunjungan diharapkan semua personel yang terlibat akan mampu dan memahami tentang tugas dan tanggung jawab dalam jabatannya. Diharapkan akan meningkatkan profesionalitas dalam melaksanakan tugas ke depan,” kata Kapten Saiful Amri.

Pengecekan Wasrik di antaranya, Produk Administrasi, Bidang Pengamanan, Produk Bidang Latihan, Bidang Personel dan Materiil, Pemeriksaan Gudang Materiil. Kemudian  Barang Inventaris Satuan Serta Pemeriksaan Koperasi.

“Dengan diadakan kegiatan kunjungan Wasrik ini diharapkan Satuan dapat memperbaiki kekurangan berkaitan dengan pertanggungjawaban kegiatan berbasis anggaran. Serta meningkatkan profesionalitas Prajurit dalam mendukung tugas TNI,” pungka Kapten Arm Saiful Amri. (Nar)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.