Babinsa Koramil 0808/15 Gandusari dan Kelompok Tani Sinergi Dukung Ketahanan Pangan

Berita | DAERAH | Ekonomi | Sosial | TNI
Babinsa Koramil 0808/15 Gandusari, Serma Gunawan bersinergi dengan Kelompok Tani Sido Makmur 1 melaksanakan kegiatan penanaman padi, Jumat (03/05/2024). (foto: Pendim0808Blitar/Narwan)

BLITAR JATIM, Suara Jelata Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 0808/15 Gandusari, Serma Gunawan bersinergi dengan Kelompok Tani Sido Makmur 1. Mereka melaksanakan kegiatan penanaman padi di area sawah Dusun/Desa Kotes, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar, Jumat (03/05/2024).

Kolaborasi ini, menjadi contoh sinergi yang baik antara Babinsa dengan Kelompok Tani Sido Makmur 1. Utamanya dalam upaya meningkatkan produksi padi dan ketahanan pangan di daerah tersebut.

Bati Tuud Koramil 0808/15 Gandusari Peltu Trias saat ditemui di tempat terpisah menyebutkan, melalui keterlibatan aktif Babinsa dan Kelompok Tani Sido Makmur 1, kegiatan dilaksanakan dengan penuh dedikasi dan kesungguhan. Semua itu guna mencapai target produksi padi yang optimal.

Kegiatan menanam padi ini juga merupakan salah satu langkah penting dalam upaya peningkatan ketahanan pangan di wilayah.

“Dengan kolaborasi, diharapkan produksi padi dapat meningkat, ketersediaan pangan terjaga, serta kesejahteraan petani dan masyarakat desa semakin terjamin,” ujarnya.

“Kegiatan ini menunjukkan bahwa sinergi yang baik antara Babinsa, Kelompok Tani dan masyarakat, berperan penting dalam upaya mencapai ketahanan pangan yang mandiri dan berkelanjutan,” tutupnya. (Nar)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.